Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu Sekolah dan Komplek Makam Diratakan, Bakal Dilewati Tol Yogyakarta-Solo

Ferdian - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:20 WIB
Ilustrasi maket rencana jalan Tol Jogja-Solo
Jasa Marga
Ilustrasi maket rencana jalan Tol Jogja-Solo

Otomotifnet.com - Proyek Tol Yogyakarta-Solo tidak cukup hanya menerjang persawahan  dan pemukiman warga.

Bangunan sekolah sampai komplek pemakaman kampung juga tak luput dari terjangan proyek jalan Tol Yogyakarta-Solo tersebut.

Seperti halnya di Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Satu bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Dompyongan yang berada persis di samping balai desa ikut diterjang Tol Yogyakarta-Solo ini.

Selain itu, satu komplek tempat pemakaman umum (TPU) juga kena terjang proyek itu.

Saat ini, proses pembayaran ganti kerugian dari tanah terdampak Tol Yogyakarta-Solo tersebut sudah memasuki musyawarah penetapan bentuk ganti kerugian.

"Di sini kalau fasilitas umum yang kena tol ada dua pertama SDN 1 Dompyongan dan satunya TPU," ujar Kepala Desa Dompyongan, Surono saat ditemui di desa itu (27/10/2022).

Warga melintas di depan SDN 1 Dompyongan, Jogonalan, Klaten, yang bakal kena terjang proyek Tol Yogyakarta-Solo Kamis (27/10/2022).
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Warga melintas di depan SDN 1 Dompyongan, Jogonalan, Klaten, yang bakal kena terjang proyek Tol Yogyakarta-Solo Kamis (27/10/2022).

Ia mengatakan hingga saat ini, sekolah tersebut masih beraktivitas seperti biasanya sebab proses pembayaran ganti rugi masih dalam musyawarah.

"Lagian ini kan masih musyawarah, itu sekolah berada di atas tanah kas desa, nanti kita koordinasi dengan dinas dan pihak-pihak lainnya. Kalau sekolah masih jalan," ucapnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa