Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gendong Mesin 1.500 Cc, Boleh Enggak Honda WR-V Minum Pertalite?

Ferdian,Wisnu Andebar - Jumat, 4 November 2022 | 20:10 WIB
Honda WR-V baru saja diluncurkan world premiere di Indonesia, Rabu (2/11) di Senayan, Jakarta Pusat
Honda WR-V baru saja diluncurkan world premiere di Indonesia, Rabu (2/11) di Senayan, Jakarta Pusat

Otomotifnet.com - Honda WR-V hadir membawa mesin 1.500 cc i-VTEC DOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan perbandingan kompresi 10,6:1.

Honda WR-V diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaga dan torsi mesin tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT dengan teknologi G-design shift.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis apa yang cocok untuk pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini?

Jika melihat kompresi mesinnya 10,6:1, idealnya memang Honda WR-V ini diisi bahan bakar dengan nilai oktan atau Research Octane Number (RON) 92 setara Pertamax.

Namun menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Honda WR-V masih aman untuk menenggak BBM dengan oktan 90 setara Pertalite.

"Untuk penggunaan jenis BBM masih sama seperti All New BR-V dan All New HR-V itu bisa pakai oktan 90," ujar Billy belum lama ini.

Lebih lanjut Billy memaparkan, sebelum diluncurkan ke publik, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

"Honda WR-V menawarkan ground clearance tertinggi di kelasnya, mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya, bagasi yang terluas, serta fitur-fitur teknologi baru yang belum pernah ada di model sekelasnya," pungkas Billy.

Sekadar informasi, Compact SUV ini tersedia dalam tiga pilihan varian yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Ketiga varian tersebut Honda WR-V E CVT yang dibanderol Rp 271,9 juta, RS CVT Rp 289,9 juta dan RS CVT With Honda Sensing Rp 309,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Fitur Unggulan Honda WR-V, Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Gemetaran

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa