Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menhan Prabowo Borong 6.000 Unit Trail Listrik, Asli Bikinan Indonesia

Irsyaad W - Sabtu, 5 November 2022 | 07:50 WIB
Trail listrik e-tactical made in Indonesia
TribunJabar.id/Istimewa
Trail listrik e-tactical made in Indonesia

Otomotifnet.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto borong 6.000 unit trail listrik.

Bukan merek luar, trail listrik bernama E-Tactical ini asli bikinan Indonesia.

Menhan Prabowo kepincut saat pameran Internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, (2-5/11/22).

E-Tactical Motor Bike sendiri dikembangkan PT Eltran Indonesia, anak perusahaan PT Len Industri yang berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia (BMI).

"Pak Presiden dan Menhan tadi terlihat sangat happy dan antusias saat mengetahui detail motor ini," ucap Direktur Utama Len, Bobby Rasyidin dari keterangannya, (3/11/22).

"Beliau menanyakan berapa kapasitas produksi sekarang dan mendorong untuk ditingkatkan serta digunakan lebih luas," sambungnya.

Trail listrik karya anak bangsa itu telah mendapat sertifikat produk E-Tactical Motor Bike dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemenhan).

Motor listrik e-tactical buatan asli Indonesia PT Eltran Indonesia, anak perusahaan PT LEN Industries berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia
Wartakotalive.com/Istimewa
Motor listrik e-tactical buatan asli Indonesia PT Eltran Indonesia, anak perusahaan PT LEN Industries berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia

"Tentu ini menjadi kebanggaan karena diproduksi atau karya anak bangsa," ujar Bobby.

Ditambah lagi Prabowo juga sudah menegaskan kesiapannya memberikan dukungan agar bisa dimanfaatkan para prajurit TNI menjaga keutuhan Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa