Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lega! Aspal Baru Sirkuit Mandalika Dapat Pujian Pembalap WSBK

Antonius Yuliyanto - Jumat, 11 November 2022 | 18:45 WIB
Toprak Razgatlioglu melaju di Sirkuit Mandalika saat WSBK Indonesia 2022
Jairo Diaz Reina/WSBK
Toprak Razgatlioglu melaju di Sirkuit Mandalika saat WSBK Indonesia 2022

Otomotifnet.com – Lega rasanya setelah tahu bahwa aspal baru Sirkuit Mandalika mendapat pujian dari pembalap yang berlaga di World Superbike (WSBK) Indonesia akhir pekan ini (11-13/11/2022).

Seperti kita tahu, sebelum gelaran WSBK Indonesia memang dilakukan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dan kalau berkaca pada saat gelaran WSBK 2021 silam, kondisi aspal Mandalika memang dikeluhkan beberapa pembalap.

Salah satunya diungkap Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK), “Ada bumpy di beberapa area seperti tikungan 12 dan ada beberapa lokasi batu terlempar (dari roda) seperti di tikungan 1 dan di sektor terakhir,” ungkapnya kala itu.

Nah setelah dilakukan pengaspalan ulang, pujian diberikan oleh pembalap setelah sesi latihan bebas pertama dan kedua (11/11/2022).

“Sungguh luar biasa bahwa trek diberi aspal baru dan segalanya, komitmen yang mereka miliki untuk balapan dan memiliki aspal dan sirkuit terbaik benar-benar bagus,” ungkap Garrett Gerloff (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team), yang mencatatkan diri tercepat ke-5 dari kombinasi FP1 dan FP2.

Meski begitu, tetap ada keluhan dari pembalap, khususnya saat latihan bebas pertama (FP1), karena kondisi lintasan yang masih kotor karena belum ada event balap setelah diaspal ulang.

“Pagi ini, kami memulai dengan trek kotor dan di siang hari, saya merasa lebih baik,” ujar Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) seperti diungkap di dalam press release yang dikirim dari Dorna.

“Lintasan berbeda (dari tahun lalu), dan aspalnya baru, jadi ini sangat sulit pagi ini untuk mendapatkan ritme. Sore ini sangat lebih baik,” kesan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati).

Secara kombinasi waktu antara latihan bebas pertama dan kedua dikuasai oleh Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) dengan catatan waktu 1 menit 33,626 detik.

Berikut catatan kombinasi dari FP1 dan FP2 WSBK Indonesia:
1. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) 1’33.626s
2. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +0.462s
3. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) +0.964s
4. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +0.969s
5. Garrett Gerloff (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) +1.217s
6. Xavi Fores (BARNI Spark Racing Team) +1.245s

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa