Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Beli Outlander Sport Seken Sehat, Pertama Cek Bodi, Lalu Bagian Ini

Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Minggu, 13 November 2022 | 18:05 WIB
Mitsubishi Outlander Sport di bengkel Berlian Maju Motor
Muslim/GridOto.com
Mitsubishi Outlander Sport di bengkel Berlian Maju Motor

Otomotifnet.com - Mitsubishi Outlander Sport bisa dijadikan pilihan mobil bekas dengan harga miring.

Di pasaran Mitsubishi Outlander Sport seken dibanderol mulai Rp 140 juta sampai Rp 235 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Tapi sebelum boyong Mitsubishi Outlander Sport bekas lansiran 2012 sampai 2017, intip dulu panduan dari bengkel spesialis biar nggak salah pilih.

Menurut pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Berlian Maju Motor di Jakarta Timur, Kirsono, bodi jadi hal pertama yang perlu diperhatikan saat ingin membeli Outlander Sport bekas.

"Pengecekan sama seperti sebelumnya mulai dari bodi bekas tabrak atau tidak. Caranya cukup diketok, kalau masih asli agak nyaring bunyinya. Kalau sudah ada dempulan agak keras suaranya," ujar Kirsono (12/11/2022).

Bila dirasa aman, bisa melanjutkan pengecekan bagian dapur pacu dari Outlander Sport incaran hingga melakukan tes jalan.

"Untuk mesin, dengarkan suara mesinnya. Belakangan ini sering karena penggantian oli mesin tiap 10.000 km itu bisa menyebabkan lumpur dan membuat suara jadi kasar. Tapi kalau sudah panas, suara berkurang," jelasnya.

Buat yang masih ragu setelah melakukan pengecekan sendiri, di bengkel Berlian Maju Motor juga menerima jasa pengecekan unit secara menyeluruh.

"Cek di bengkel bisa biayanya Rp 400 ribu itu general check up berikut scan, kalau diperbolehkan kami tes jalan," pungkas Kirsono.

Sekilas informasi, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC).

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa