Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Tahu, Sama-sama Bengkel, Ini Beda Antara Astra Otoservice dan Shop And Drive

Rendy Surya - Jumat, 18 November 2022 | 17:05 WIB
Layan perawatan berkala yang ditawarkan Astra Otoservice Serpong
Rendy/Otomotifnet
Layan perawatan berkala yang ditawarkan Astra Otoservice Serpong

Otomotifnet.comAstra Otoparts tak hanya memproduksi dan mendistribusikan suku cadang kendaraan, ia juga memiliki dua unit bisnis bengkel untuk melayani kendaraan roda empat.

Ada Shop & Drive dan Astra Otoservice, yang keduanya sama-sama punya konsep bengkel.

Walaupun begitu, masing-masing memiliki fokus layanan sendiri.

“Secara konsep bisnis, Shop & Drive lebih pada parts shop atau toko suku cadang yang fokus menjual produk seperti oli, aki serta beberapa komponen,” terang David Anthonius, Retail Operation Division Head PT Astra Otoparts Tbk saat media gathering, Kamis (17/11/2022) kemarin.

Sedangkan Astra Otoservice merupakan workshop atau bengkel umum dengan melayani perawatan berkala kendaraan serta fasilitas penggantian ban.

Selain perawtan berkala, Astra Otoservice juga melayani penggantian ban
Rendy/Otomotifnet
Selain perawtan berkala, Astra Otoservice juga melayani penggantian ban

Disebutkan David lagi, “Astra Otoservice menjadi salah satu workshop pilihan bagi para pemilik kendaraan yang memang sudah lewat masa garansinya, dan ingin melakukan perawatan berkala di luar bengkel resmi dengan biaya yang affordable.”

Yang menarik, pelayanan di bengkel Astra Otoservice ini menerapkan standar pelayanan Astra, mulai dari mekanik profesional, jaminan kualitas dan keaslian suku cadang serta secara rapi data servis kendaraan tersimpan dan termonitor dalam buku servis Astra Otoservice.

Adapun layanan yang ditawarkan di bengkel ini mulai dari penggantian oli, tune up, pemeriksaan menyeluruh hingga perawatan berkala sesuai interval jarak tempuh 10 ribu, 20 ribu serta 40 ribu.

Setiap bengkel Astra Otoservice dilengkapi peralatan yang cukup lengkap, salah satunya dengan hadirnya vehicle diagnostic tool yang memudahkan dalam mendeteksi permasalahan seputar mesin, transmisi, pengapian, air bag sistem pengereman hingga power steering.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa