Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Ingatkan Program Recall Inflator Airbag Sampai Fuel Pump, Mobil Apa Saja?

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Minggu, 27 November 2022 | 11:00 WIB
Bengkel resmi Honda Permata Hijau, Jakarta Selatan
Radityo Herdianto/GridOto.com
Bengkel resmi Honda Permata Hijau, Jakarta Selatan

Otomotifnet.com - Buat yang masih belum tahu, Honda kasih info lagi terkait recall inflator airbag, fuel pump dan master cylinder yang masih berjalan sampai sekarang.

Informasi ini juga diunggah lewat akun Instagram mereka yakni @hondaisme.

Honda sekaligus mengajak konsumen yang mobilnya terdampak recall untuk segera lalukan pergantian komponen di bengkel resmi.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, program reminder recall merupakan upaya Honda untuk memastikan produknya selalu berada dalam kondisi yang terbaik.

Termasuk juga untuk produk yang sudah berada di tangan konsumen.

"Kami umumukan adalah reminder untuk kampanye recall yang sudah berjalan, bertujuan untuk mengingatkan konsumen yang belum melakukan perbaikan agar segera membawa mobil mereka ke bengkel resmi Honda," ujar Billy (26/11/2022).

Total ada ratusan ribu unit, dari puluhan model Honda yang masuk daftar recall pergantian komponen inflator airbag, fuel pump dan master cylinder.

Untuk detailnya, bisa cek status kendaraan yang terdampak recall melalui website https://pud.honda-indonesia.com atau mengunjungi Instagram @hondaisme.

"Unit yang terdampak recall fuel pump sekitar 170 ribu, untuk beberapa model yang diproduksi antara 2017-2019," tutur Billy lagi.

"Sementara untuk recall master cylinder sekitar 460 ribu unit, untuk beberapa model yang diproduksi tahun 2014-2017," imbuhnya.

Bagi konsumen yang mobilnya masuk daftar recall, Billy pun mengimbau untuk segera menghubungi dealer resmi Honda terdekat agar komponen yang bermasalah dilakukan pergantian.

Enggak perlu khawatir, karena pemilik kendaraan tidak akan dibebankan biaya sepeser pun untuk penggantian komponen alias gratis.

"Semua perbaikan dalam program ini tidak dikenakan biaya, dan konsumen dapat melihat informasi lengkapnya di website resmi Honda Indonesia," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

Baca Juga: Masih Banyak Yang Belum Tahu, Harga Tertinggi Honda WR-V Bukan Rp 309,9 Juta, Tapi Segini, Siap-siap Tambah

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa