Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Gandeng Gotion High-Tech, Penyedia Baterai Untuk Mobil Listrik

F Yosi - Rabu, 30 November 2022 | 21:40 WIB
Wuling Resmi Bekerja Sama Dengan Gotion Sebagai Salah Satu Supply Chain Baterai EV
Wuling
Wuling Resmi Bekerja Sama Dengan Gotion Sebagai Salah Satu Supply Chain Baterai EV

Otomotifnet.com - Selain memproduksi kendaraan listrik, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) juga mengajak perusahaan global lainnya untuk berinvestasi di Indonesia dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri.

Salah satu perusahaan tersebut ialah PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech).

Perusahaan ini bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP).

Dalam perjanjian kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat pada hari Senin 28 November 2022 lalu.

Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang yakni berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Wuling

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors (kanan) dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery (kiri).

Dalam kesempatan ini juga Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors menunjukkan proses perakitan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, kepada Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery.

“Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik”.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” terang Shi Guoyong.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa