Hyundai Creta Hancur Karena Kecelakaan, Bisa Minta Ganti Unit Baru, Gratis!

Raspati Dana - Jumat, 9 Desember 2022 | 07:25 WIB
Serah terima Hyundai Creta kepada konsumen dalam program Replacement Guarantee di dealer Hyundai Cibubur, Kamis (8/12/2022)
Raspati/Otomotifnet
Serah terima Hyundai Creta kepada konsumen dalam program Replacement Guarantee di dealer Hyundai Cibubur, Kamis (8/12/2022)

Otomotifnet.com - Namanya musibah, bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan menimpa siapa saja.

Seperti yang dialami oleh Mutia Ramadhanti, pemilik Hyundai Creta yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan tol Cibubur pada 8 Oktober 2022 lalu.

"Setelah kejadian itu, hal pertama yang saya lakukan adalah menekan tombol SOS/Emergency Assistance yang ada di unit Creta saya,"

"Sesaat setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi,"

"Kira-kira sekitar 30 menit setelah saya dihubungi, mobil derek yang dikirimkan pihak Hyundai tiba di lokasi dan mobil saya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat,"

"Pada perjalanan menuju dealer, pihak call center Hyundai menghubungi saya kembali untuk memastikan situasi telah teratasi dengan baik," jelas Mutia menjelaskan kronologi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Kondisi Hyundai Creta milik Mutia Ramadhanti saat mengalami kecelakaan di kawasan tol Cibubur pada 8 Oktober 2022 lalu
Istimewa
Kondisi Hyundai Creta milik Mutia Ramadhanti saat mengalami kecelakaan di kawasan tol Cibubur pada 8 Oktober 2022 lalu

Namun Hyundai Creta miliknya mengalami kerusakan parah, yang kemudian diidentifikasi oleh tim Hyundai memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari Rp375 juta atau 96% dari harga kendaraan.

Berdasarkan identifikasi tersebut, Mutia berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Sebagai informasi, program New Creta Replacement Guarantee ini akan memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta konsumen mengalami kerusakan minimal 75%.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa