Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Usulan Mobil Listriknya Dapat Subsidi, Pihak Esemka Bilang Begini

Ferdian - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:35 WIB
Pabrik Esemka di Boyolali
Ryantono Puji Santoso / Tribun Solo
Pabrik Esemka di Boyolali

Otomotifnet.com - Ada usulan ke pemerintah kalau mobil listrik bikinan PT. Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka bisa disubsidi.

Usulan mengenai subsidi kendaraan listrik ini datang dari anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto.

Mulyanto mengatakan, pemberian subsidi pada kendaraan listrik Esemka yang merupakan produk dalam negeri, akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Daripada mensubsidi pembelian motor dan mobil listrik buatan luar negeri, lebih baik Pemerintah mensubsidi pembelian mobil listrik Esemka. Itu barang bagus. Asli karya anak bangsa," kata Mulyanto dalam keterangan resminya (8/12/2022).

Selain itu, dari keterangan resmi juga diinformasikan bila pada awal Februari 2021 lalu, Esemka tengah menjajaki pengembangan mobil listrik yang dibangun menggunakan model kendaraan niaga ringannya, yakni Esemka Bima.

Esemka Garuda 1 facelift hasil modifikasi digital @rtriadhie
Instagram: @rtriadhie
Esemka Garuda 1 facelift hasil modifikasi digital @rtriadhie

Informasi tersebut mengundang perhatian, terlebih sudah cukup lama tak ada kabar soal perkembangan produk buatan Esemka.

Ketika mengonfirmasi soal kabar usulan pemberian subsidi untuk mobil listrik Esemka, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sabar Budi, enggan memberikan banyak komentar.

"Untuk saat ini kami masih fokus pada produksi yang sempat tertunda beberapa waktu lalu karena faktor pendemi Covid-19 saja," ujar Sabar (8/12/2022).

Lebih lanjut Sabar menjelaskan, pabrik Esemka yang berlokasi di Demangan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, sudah beroperasi normal sejak pertengahan tahun.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa