Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Motor Berubah Gosong, Api Amuk Dealer Honda di Cakung, Rugi Rp 1 M

Ferdian - Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:25 WIB
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada dealer Honda yang terbakar, Cakung, Jumat (9/12/2022)
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada dealer Honda yang terbakar, Cakung, Jumat (9/12/2022)

Otomotifnet.com - Ngeri, dealer Honda satu ini ludes dilalap si jago merah.

Dealer Honda yang terbakar hebat ini berlokasi di Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (9/12/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran api muncul dari lantai tiga bangunan.

"Menurut saksi awalnya anak kecil melihat asap di lantai tiga tempat gudang ban yang terdapat kurang lebih 300 ban, 20 motor, dan 10 dus oli," kata Gatot di Jakarta Timur (9/12/2022).

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat amukan si jago merah dalam waktu singkat membesar lalu melahap seluruh bagian lantai tiga Dealer Honda tersebut.

Sebanyak 16 unit mobil pompa gabungan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dan Jakarta Utara dikerahkan guna memadamkan api.

"Kita kerahkan 14 unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan ada perbantuan dua unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. Luas area terbakar 180 meter persegi," ujarnya.

Besarnya kobaran api membuat 80 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan amuk si jago merah pada lantai tiga.

Gatot menuturkan api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke lantai lainnya, namun kerugian materil akibat kebakaran pada Delaer Honda tersebut ditaksir Rp1 miliar.

"Kita mulai pemadaman pukul 14.01 WIB, selesai pukul 16.09 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan diduga akibat korsleting," tuturnya.

Baca Juga: Siang Bolong, Emak-emak Santai Nyolong Motor di Dealer, Ternyata Punya Penyakit Ini

Sumber: https://jakarta.tribunnews.com/2022/12/09/dealer-honda-di-cakung-terbakar-puluhan-motor-kena-amuk-si-jago-merah-kerugian-capai-rp1-miliar

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa