Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kap Mesin Mobil Keluar Bunyi Aneh, Dicek Ada Biawak Ngintip, Panjang 1,3 Meter

Ferdian - Jumat, 23 Desember 2022 | 18:30 WIB
Bikin gemetar, kap mesin muncul suara aneh, saat dicek ada biawa segede 1,3 meter
Dok. Damkar Telagasari
Bikin gemetar, kap mesin muncul suara aneh, saat dicek ada biawa segede 1,3 meter

Otomotifnet.com - Bukan di hutan, hewan reptil ini ditemukan ngumpet di mesin mobil.

Bukan ular, tapi seekor biawak berukuran 1,3 meter yang ditemukan di kap mesin mobil warga Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Komandan Regu (Danru) 1 Pos Damkar Telagasari, Asmat menyampaikan pihaknya menerima laporan pukul 16.00 WIB pada Selasa (20/12/2022) dari warga bernama Mahfudin (51).

"Ada warga yang datang ke kantor Damkar, minta tolong bahwa di dalam mesin mobilnya terdengar suara aneh, pas dicek ternyata ada biawak di dalam mesin mobil tersebut," kata Asmat ketika dikonfirmasi (21/12/2022).

"Saya kira kecil biawaknya, pas udah dikeluarin, ternyata biawaknya besar, sekitar 1,3 meter panjangnya dan bobot sekitar 5 kilogram," katanya.

Saat ini, biawak tersebut diamankan di Pos Damkar Telagasari Karawang dan rencananya akan dilepaskan ke habitatnya atau di sungai yang berada di sekitar Pos Damkar Tegalasari.

Biawak sepanjang 1,3 meter numpet di kap mesin
Dok. Damkar Telagasari
Biawak sepanjang 1,3 meter numpet di kap mesin

"Mau kita lepaskan ke sungai di sekitar sini, tapi, kalau ada masyarakat yang mau ambil. Silakan saja dan datang langsung ke Pos Damkar Telagasari, Karawang," tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak sungkan melaporkan atau meminta bantuan kepada petugas damkar jika terjadi suatu peristiwa baik kebakaran maupun non kebakaran.

"Bisa langsung ke kantor untuk melaporkan atau meminta bantuan peristiwa baik itu peristiwa kebakaran maupun non-kebakaran,” ucapnya.

Dia menambahkan, masyarakat sekitar Kecamatan Telagasari bisa datang langsung ke Pos Damkar Telagasari atau bisa juga menghubungi nomor 0267-6063113.

Baca Juga: Nyawa Ibu dan Anak Nyaris Tercabut, Avanza Hitam Cacat Ditampar Ular Besi

Sumber: https://bekasi.tribunnews.com/2022/12/22/geger-biawak-panjang-13-meter-ditemukan-dalam-kap-mobil-warga-karawang

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa