Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Berkendara Eco Driving, Bikin Bahan Bakar Efisien Hingga Ramah Lingkungan

F Yosi - Senin, 16 Januari 2023 | 07:30 WIB
All New Suzuki Ertiga Hybrid
F Yosi/Otomotifnet
All New Suzuki Ertiga Hybrid

Otomotifnet.com - Sebagai produsen kendaraan yang berfokus dalam menghadirkan model-model dengan kelebihan efisiensi, Suzuki juga berupaya dalam menjaga kepuasan konsumen dan mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

Mewujudkan upaya tersebut, Suzuki kasih tips mengenai teknik berkendara Eco-Driving sehari-hari atau disaat akan melakukan perjalanan jauh.

Suzuki  mengajak para pemilik mobil Suzuki dan pemilik mobil lainnya untuk selalu menerapkan cara mengemudi yang baik dan benar.  

Sehingga para pemilik mobil bisa ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan merasakan efisiensi yang lebih optimal.

“Tidak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas yang mampu mendukung efisiensi berkendara, Suzuki juga turut memberi tips mengenai teknik berkendara Eco-Driving,"

Manfaatkan fitur engine auto stop di saat kemacetan
F Yosi/Otomotifnet
Manfaatkan fitur engine auto stop di saat kemacetan

“Teknik Eco-Driving memiliki banyak sekali manfaatnya misalnya seperti dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar kendaraan dengan efektif dan efisien serta mengurangi potensi pencemaran lingkungan,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) saat menggelar sharing session mengenai teknik berkendara Eco-Driving dengan mengajak sejumlah konsumen setia Suzuki beberapa waktu yang lalu.

Nah.. berikut beberapa tips berkendara Eco-Driving yang bisa sobat lakukan dalam kegiatan sehari-hari.

  1. Hindari bawa barang yang berlebihan. Biasanya hal ini dilakukan para pemilik mobil saat akan berlibur atau saat mudik.
  2. Pastikan kondisi mesin prima. Service berkala tentu akan membuat mesin dalam keadaan prima, dan emisi gas buang tentu akan lebih sempurna.
  3. Stabilkan kecepatan. Nah.. untuk hal ini mobil yang ada fitur cruise control seperti pada All New Ertiga Hybrid akan dapat menambah efisiensi bahan bakar.
  4. Gunakan bahan bakar sesuai rekomendasi.
  5. Periksa tekanan ban.
  6. Gunakan engine brake saat deselerasi.
  7. Atur temperature AC, apabila suhu AC sering diganti menyesuaikan keinginan, maka akan membuat konsumsi BBM lebih boros karena kompresor bakal bekerja keras mengejar temperatur yang diinginkan.
  8. Hindari pengereman mendadak.
  9. Manfaatkan fitur engine auto stop di saat kemacetan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa