Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Oli TMO Palsu, Toyota Sematkan Kode QR Code Untuk Cek Keaslian

Rendy Surya - Senin, 23 Januari 2023 | 21:45 WIB
Oli TMO
F Yosi/Otomotifnet
Oli TMO

Otomotifnet.com – Untuk mencegah pemalsuan oli, PT Toyota Astra Motor memperkenalkan kode QR yang melekat pada botol kemasan oli TMO.

Kode ini disebut TMO QR Code Anticounterfeit.

TMO QR Code Anticounterfeit ini disebut Toyota akan memudahkan pelanggan ketika mengecek keaslian dari produk yang digunakan sebagai pelumas mesin orisinal Toyota.

Dalam rilis resmi, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa penggunaan oli palsu merugikan konsumen karena bisa merusak mesin kendaraan, seperti munculnya endapan, perlindungan terhadap panas yang tak optimal, dan lainnya yang berdampak dari sisi keselamatan.

Cara cek keaslian oli TMO
Toyota
Cara cek keaslian oli TMO

“Dengan adanya fitur TMO QR Code Anticounterfeit pelanggan bisa mengecek keaslian oli TMO. Ini kami lakukan karena Toyota mempunyai komitmen yang kuat dalam memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan,” terang Anton.

Fitur QR Code Anticounterfeit disebutkan sudah tersedia di kemasan pelumas TMO yang dipasarkan baik di seluruh jaringan resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta di jaringan di luar Toyota seperti toko suku cadang.

Untuk pengecekan keaslian, konsumen cukup gunakan ponsel untuk bisa memindai QR Code pada seal alumunium yang berada di tutup botol TMO.

Usai memindai kode QR, konsumen akan diarahkan ke situs tmo.toyota.astra.co.id.

Dijelaskan ada tiga informasi yang akan didapatkan oleh konsumen lewat fitur ini.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa