Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Suzuki Tembus 89 Ribu di 2022, Model Terlaris Bukan Ertiga

Ferdian - Selasa, 24 Januari 2023 | 20:50 WIB
All New Suzuki Ertiga Hybrid, mobil yang menjadi unit produksi ketiga juta mereka di Tanah Air dan merupakan unit ekspor.
PT SIM
All New Suzuki Ertiga Hybrid, mobil yang menjadi unit produksi ketiga juta mereka di Tanah Air dan merupakan unit ekspor.

Otomotifnet.com - Suzuki mencatatkan penjualan positif selama periode 2022 dengan total 89.067 unit.

Beberapa model seperti Carry, Ertiga dan XL7 jadi penopang penjualan mobil Suzuki sepanjang tahun lalu.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, penjualan mobil Suzuki secara ritel dari tiga model tersebut mengalami kenaikan dibanding bulan sebelumnya selama 2022.

"Bulan Desember, New Carry tercatat meraih penjualan tertinggi di tahun 2022. New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen. Kemudian disusul oleh XL7 yang berkontribusi sebesar 18 persen, dan ketiga adalah All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12 persen," ujar Randy dalam keteramgan resminya  (24/1/2023).

Lebih lanjut, performa penjualan Suzuki Carry di Tanah Air juga terbilang cemerlang pada akhir tahun lalu.

Dalam data yang diungkapkan SIS, penjualan rival Daihatsu Gran Max pada Desember tahun lalu terbilang meningkat 17 persen dibanding November 2022.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama yaitu dari Januari hingga Desember, Suzuki Carry pikap mengalami peningkatan 2 persen dengan total penjualan sebanyak 52.322 unit.

Catatan positif lainnya, Suzuki Carry pikap menguasai 52 persen market share di kategori kendaraan niaga ringan jenis mini pikap di Indonesia, dengan total penjualan 99.992 unit.

Adapun market share penjualan ritel atau dari dealer ke konsumen untuk Suzuki Carry, memiliki kontribusi 33 persen dari total penjualan ritel kendaraan niaga jenis pikap yang sebesar 156.271 unit.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa