Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza dan Veloz Mendominasi, Toyota Sukses Jadi Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Ferdian - Rabu, 25 Januari 2023 | 22:00 WIB
Avanza dan Veloz jadi model dengan penjualan tertinggi Toyota di Indonesia selama 2022.
Dok. TAM
Avanza dan Veloz jadi model dengan penjualan tertinggi Toyota di Indonesia selama 2022.

Otomotifnet.com - Toyota masih jadi merek mobil terlaris di Indonesia.

Ini berkat kontribusi penjualan di atas 331 ribu unit yang sekaligus memimpin pasar otomotif pada 2022 dengan market share 31,6 persen.

Berdasarkan data internal yang dibagikan PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota berhasil mencatatkan angka wholesales sebesar 331.410 unit selama periode Januari hingga Desember 2022 lalu.

Angka tersebut mengalami naik 12,1 persen, jika dibandingkan pencapaian Toyota pada periode yang sama tahun sebelumnya dengan hanya berada di level 295 ribu unit.

Menurut Vice President TAM, Henry Tanoto, pertumbuhan ini dipengaruhi oleh pulihnya perekonomian nasional dan adanya peningkatan daya beli masyarakat.

Dibuktikan juga dengan pasar otomotif Indonesia yang mengalami pertumbuhan, hingga menutup 2022 lalu dengan penjualan di atas satu juta unit mobil baru.

"Kami bersyukur hingga saat ini masih bisa berjalan selaras dengan market serta mempertahankan tren positif pertumbuhan penjualan di sepanjang 2022 mencapai lebih dari 331.000 unit," ujar Henry dalam siaran resmi TAM, Selasa (24/1/2023).

"Kami berharap, tren ini akan terus berjalan kearah yang positif sehingga Toyota dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian, sekaligus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam," imbuhnya.

Tingginya angka distribusi mobil baru yang dibukukan Toyota, tidak lepas dari kontribusi Avanza dan Veloz yang tampil mendominasi dengan wholesales mencapai 92.641 unit.

Apabila diuraikan, Toyota Avanza mencatatkan angka penjualan mencapai 60.619 unit dan Veloz berhasil terdistribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 32.022 unit.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa