Honda dan GS Yuasa Kerjasama, Bikin Baterai Lithium, Bakal Ada 30 Mobil Listrik Baru

Panji Nugraha - Rabu, 25 Januari 2023 | 21:35 WIB
Honda Umumkan Kerjasama Dengan GS Yuasa Kembangkan Baterai Lithium-ion Untuk Mobil Listrik
Honda
Honda Umumkan Kerjasama Dengan GS Yuasa Kembangkan Baterai Lithium-ion Untuk Mobil Listrik

Otomotifnet.com - Hari ini (25/01/2023) Honda Motor Co., Ltd mengumumkan kerjasamanya dengan GS Yuasa Internasional Ltd.

Dalam kerkasama ini dua perusahaan otomotif ini akan mengembangkan baterai lithium-ion dengan daya dan kapasitas besar untuk nantinya dipasangkan di mobil listrik Honda.

Dengan kerjasama ini, Honda dan GS Yuasa juga akan membangun perusahaan baru di akhir tahun 2023 ini.

Hadirnya perusahaan barunya nanti, diharapkan bisa memenuhi suplai serta kebutuhan baterai mobil listrik yang terus berkembang.

Di perusahaan ini, juga akan menjadi tempat penelitian serta pengembangan baterai mobil listrik yang memiliki daya serta kapasitas besar.

Toshihiro Mibe selaku Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan bahwa, “Honda berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050,"

"Honda dan GS Yuasa telah bekerja sama dalam baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik hibrida (HEV), dan kolaborasi baru ini akan semakin mempercepat Strategi elektrifikasi Honda menuju pencapaian tujuan Honda untuk netralitas karbon.”

Osamu Murao selaku President and Representative Director of GS Yuasa International Ltd. mengatakan bahwa “Berdasarkan filosofi perusahaan kami tentang 'inovasi dan pertumbuhan,' GS Yuasa telah menghadapi tantangan untuk menciptakan teknologi energi sambil mengumpulkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi baterai terbarukan,"

Perusahaan garapan Honda dan GS Yuasa ini nantinya akan dijadikan tempat penelitian baterai untuk kebutuhan mobil listrik yang terus berkembang
Honda
Perusahaan garapan Honda dan GS Yuasa ini nantinya akan dijadikan tempat penelitian baterai untuk kebutuhan mobil listrik yang terus berkembang

"Melalui kolaborasi baru kami dengan Honda, kami akan berkontribusi untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami juga berusaha untuk menciptakan nilai baru untuk mewujudkan netralitas karbon.”

Pada tahun 2040, Honda mentargetkan elektrifikai 100% untuk semua modelnya secara global.

Mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030.

Rencana tersebut sejalan dengan target Honda mencapai netralitas karbon (Zero Carbon) untuk semua produk maupun aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Baca Juga: Pajak Tahunan Toyota Vios dan Honda City, Selisih Cuma Seratus Ribuan

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa