Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Kirim 5 Instruktur Safety Riding, Siap Bersaing di Thailand

F Yosi - Selasa, 31 Januari 2023 | 08:30 WIB
Fasilitas AHM Safety Riding Park di Deltamas.
AHM
Fasilitas AHM Safety Riding Park di Deltamas.

Otomotifnet.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengirimkan 5 perwakilan instruktur safety ridingnya untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition di Thailand.

Ajang kompetisi instruktur safety ini diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

Kelima instruktur AHM ini akan bersaing pada kelas 500 cc, 300 cc, 150 cc dan Innovative Safety Concept. 

Para peserta dari AHM ditempa berbagai program pelatihan untuk semakin mematangkan persiapan menghadapi kompetisi instruktur safety riding wilayah Asia & Oceania.

Keterampilan, fisik, dan mental menjadi porsi utama dalam pelatihan tersebut.

Kelima perwakilan instruktur safety riding AHM yang siap bersaing di kompetisi ini merupakan instruktur dari AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Fasilitas edukasi safety riding ini merpakan terbesar di Asia Tenggara.

Pada kelas 150 cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan Honda CB150R, serta M. Zakky Zulfikar pada kelas 300 cc yang akan bersaing dengan menggunakan Honda CB300R.

Uji ketangkasan  dan keterampilan berkendara  dan  edukasi keselamatan berkendara.
AHM
Uji ketangkasan dan keterampilan berkendara dan edukasi keselamatan berkendara.

Sedangkan pada kelas tertinggi, Hendrik Ferianto dan M. Fauzan Tanaka siap menampilkan kemampuan terbaiknya pada kelas Innovative Safety Concept dan 500 cc menggunakan Honda CB500R.   

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM,  Andy Wijaya mengatakan, "Keikutsertaan instruktur AHM pada ajang kompetisi instruktur safety riding pertama untuk wilayah Asia & Oceania ini merupakan sebuah bentuk pengukuran, bahwa instruktur kami juga teruji tidak hanya dalam lingkup Nasional namun juga Internasional".

“Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia,"

"Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” tambah Andy.     

Pada kompetisi kali ini terdapat perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia.

Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara.

Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa