Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Alvez Disebut Merusak Pasar, Wuling Sebut Itu Inovasi

Ferdian - Jumat, 17 Februari 2023 | 17:55 WIB
Wuling Alvez
Tim GridOto.com
Wuling Alvez

Otomotifnet.com - Wuling Alvez akhirnya meluncur di Indonesia dengan harga yang tergolong murah meriah mulai Rp 209 juta sampai Rp 295 juta.

Padahal, pesaing-pesaing Wuling Alvez di segmen tersebut dijual dengan harga Rp 300 juta sampai Rp 500 jutaan.

Hal tersebut bikin banyak orang kaget, hingga tak sedikit yang menyebut kalau harga Wuling Alvez terlalu murah dan 'merusak' pasar.

Meski demikian, Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan pihaknya bukan sengaja merusak pasar.

"Kami enggak bilang kalau kami merusak pasar, kami hanya memberikan inovasi untuk kebutuhan mobilitas konsumen," ucap Dian di sela-sela peluncuran Alvez (16/2/2023).

Ia menambahkan, harga yang murah serta fitur berlimpah merupakan bentuk dari inovasi Wuling untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

"Kalau dibilang seperti itu, intinya kami menampilkan innovasi, semua ini (harga produk yang murah serta fitur berlimpah) merupakan inovasi kami," jelas Dian.

Lebih lanjut, Dian mengatakan bahwa harga Wuling Alvez sudah diset sedemikian rupa agar mampu menjangkau target market mereka dari kalangan muda.

"Kita lihat bahwa anak muda kebutuhan mobilitasnya semakin dinamis. Mereka kepinginnya produk yang bukan hanya desainnya bagus, tapi juga secara fitur-fitur oke," ujarnya.

"Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan anak muda tersebut, makanya kami luncurkan Alvez dengan harga yang cocok dengan anak muda juga," tuturnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa