Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Semarang-Demak Diresmikan, Pemerintah: Ganti Rugi Beres Pekan Ini

Ferdian - Minggu, 26 Februari 2023 | 09:30 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Semarang-Demak di Gerbang Tol Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (25/02/2023).
jatengprov.go.id
Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Semarang-Demak di Gerbang Tol Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (25/02/2023).

Otomotifnet.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak (25/2/2023).

Peresmian Tol Semarang-Demak itu berlangsung di Gerbang Tol Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng).

Namun dalam peresmian tersebut sempat diwarnai aksi demo dari warga mengenai ganti rugi lahan.

Terkait hal tersebut, pemerintah akan segera menyelesaikan permasalahan pencairan ganti rugi lahan yang terdampak pembangunan tol Semarang-Demak.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa Presiden Jokowi juga telah memerintahkan kementerian terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kalau bisa selesai dalam waktu dekat, tidak berlarut-larut. Presiden memerintahkan kepada saya dan Bapak Mensesneg untuk segera diselesaikan masalah ini. Jangan sampai masyarakat rugi menunggu,” kata Hadi dikutip Sekretariat Presiden (25/2/2023).

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa BPN setempat akan mengawal dan mendampingi masyarakat dalam proses pencairan tersebut.

Hadi juga menargetkan pada minggu ini permasalahan tersebut bisa selesai.

“Minggu ini saya kira sudah selesai. Tadi Kepala BPN juga sudah saya panggil untuk menyupervisi, mendampingi ke pengadilan kemudian uang segera diserahkan,” lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat yang bertemu dengan Presiden, Fathoni, mengaku bersyukur atas pertemuannya dengan Presiden Jokowi hari ini.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa