Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Mobil dan Motor di Bali Pakai Pelat Abal-abal, Pelaku Diincar Polisi

Ferdian - Minggu, 5 Maret 2023 | 19:00 WIB
Pemotor bule pakai pelat nomor palsu di Bali.
Instagram/moscos_cabang_bali
Pemotor bule pakai pelat nomor palsu di Bali.

Otomotifnet.com - Polisi turun tangan terkait foto motor dan mobil pakai pelat palsu atau abal-abal yang dikendarai bule di Bali.

Dalam beberapa unggahan di media sosial, tampak beberapa Warga Negara Asing (WNA) tengah mengendarai motor dan mobil berpelat palsu dengan tulisan nama bukan angka.

Foto-foto tersebut salah satunya diunggah akun Twitter milik Nih Luh Djelantik sejak Sabtu, (4/3/2023).

Perempuan yang aktif menyoroti ulah para WNA yang berada di Bali ini, juga meminta Polda Bali untuk menambah anggota agar bisa menindak para turis asing yang bandel tersebut.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, Ditlantas Polda Bali tengah meningkatkan patroli di sejumlah kawasan wisata seperti Kuta, Seminyak, Canggu hingga Tanah Lot, Ubud, termasuk kawasan wisata lainnya di wilayah Gianyar dan Denpasar.

Hal ini menyusul viralnya sejumlah foto di berbagai media sosial terkait motor dan mobil yang menggunakan pelat palsu.

Mobil pakai pelat nomor palsu di Bali
(Yohanes Valdi Seriang Ginta)
Mobil pakai pelat nomor palsu di Bali

"Ditlantas Polda Bali beserta jajaran saat ini sedang lakukan pengejaran terhadap kendaraan R.4 (roda empat) dan R.2 (roda dua) yang menggunakan Nopol (nomor polisi) tidak sesuai aturan terutama nopol Rusia," kata dia dalam keterangan tertulis pada Minggu (5/3/2023).

Satake memastikan, operasi patroli tersebut juga sekaligus untuk menindak para WNA yang marak melakukan pelanggaran lalu lintas di Bali.

"Sampai saat ini kendaraan R.4 dan R.2 yang menggunakan Nopol Rusia, masih dalam pengejaran dan kita pastikan akan jadikan target operasi," tegasnya.

Satake juga meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan kendaraan-kendaraan yang mengunakan pelat palsu asal Rusia tersebut untuk melapor kepada petugas kepolisian setempat agar bisa ditindak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Promosi umkm bali gratis (@moscow_cabang_bali)

Baca Juga: Bule Rusia di Bali Dicari Pemilik Rental, Tabrakan Pakai NMAX Sewaan, Eh Kabur

Sumber:  https://denpasar.kompas.com/read/2023/03/05/103805778/viral-foto-kendaraan-pakai-pelat-palsu-asal-rusia-di-bali-polisi-buru

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa