Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Galant Tonjok Tiang PJU Dini Hari, Cerita Sopir dan Petugas Beda

Ferdian - Senin, 6 Maret 2023 | 16:30 WIB
Mitsubishi Galant tonjok tiang PJU sampai hampir roboh, kesaksian sopir dan petugas yang mengevakuasi beda
Istimewa/TribunJatim.com
Mitsubishi Galant tonjok tiang PJU sampai hampir roboh, kesaksian sopir dan petugas yang mengevakuasi beda

Otomotifnet.com - Tiang penerangan jalan umum (PJU) hampir roboh usai disundul kencang Mitsubishi Galant dini hari.

Mobil sedan ini terlibat kecelakaan di bahu Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, atau lima meter setelah melintasi Tugu Bambu Runcing (5/3/2023) dini hari.

Informasinya, mobil yang dikemudikan oleh pemuda berinisial ICB warga Ketabang, Genteng, Surabaya itu, melaju dari arah utara Jalan Gubernur Suryo, menuju ke arah selatan Jalan Urip Sumoharjo, sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah lima meter melintasi Tugu Bambu Runcing, atau Jalan Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, laju mobil oleng ke kiri lalu moncong kabin mesin mobil berwarna hitam itu menghantam tiang PJU, hingga tercerabut dari akar tatakan fondasi dan nyaris roboh ke sisi depan mengenai tanaman hijau jalan.

Beruntung pengemudi mobil tersebut dinyatakan selamat.

Proses evakuasi tiang PJU setinggi delapan meter yang nyaris roboh dan mobil di lokasi tersebut, dilakukan oleh Tim Recue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, menggunakan truk crane.

Menurut Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Wasis Sutikno, pengemudi mobil tersebut sempat mengaku bahwa kecelakaan tersebut karena dirinya sedang menghindari adanya mobil lain bermanuver berbelok mendadak.

Lantaran tak ingin terjadi benturan, pengemudi mobil tersebut, terpaksa membelokkan kemudi secara cepat ke sisi kiri jalan, namun malah menghantam tiang lampu PJU.

"Menurut pengemudi dia menghindari mobil lain yang hendak berbelok, sehingga menabrak tiang PJU," ujarnya saat dihubungi (5/3/2023).

Namun, berdasarkan penggalian informasi yang dilakukan petugas di lokasi, Wasis Sutikno mengatakan, penyebab lain yang membuat terjadinya kecelakaan tunggal itu, diduga karena pengemudi dalam keadaan terpengaruh minuman beralkohol.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa