Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus DRL Pajero Sport Menguning dan Mati, Jika Kode Part Masih yang Ini

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 21 Maret 2023 | 12:30 WIB
Headlamp Mitsubishi Pajero Sport di Nusantara Berlian Motor
Abdul Aziz M/Otomotifnet.com
Headlamp Mitsubishi Pajero Sport di Nusantara Berlian Motor

Otomotifnet.com - Kasus LED Daytime Running Light (DRL) pada All New Mitsubishi Pajero Sport sempat ramai, masalah yang dikeluhkan pemilik Pajero Sport gen 2 tersebut yaitu LED DRL menguning bahkan sampai mati.

"Kasus DRL Pajero Sport menguning itu dialami oleh Pajero Sport gen 2 keluaran awal tahun 2016 ya, saat itu kalau enggak salah dealer masih kasih garansi 1 tahun," buka Koko Chandra Owner distributor spare part Nusantara Berlian Motor (PT Oto Citra Sentosa).

"LED Daytime Running Light (DRL) yang mengalami kuning tersebut disebabkan karena penggunaan daya watt yang terlampau tinggi dan panas berlebih, hingga akhirnya LED DRL mati.

"Dari pihak Mitsubishi, dari part DRL tersebut memang ada kegagalan atau trouble, hingga akhirnya pihak APM mengeluarkan part yang baru dengan mengganti kode spare part headlamp yang baru," bilangnya.

Daytime Running Light (DRL) All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 menguning
Istimewa
Daytime Running Light (DRL) All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 menguning

Sayangnya jika DRL menguning dan mati, harus mengganti headlamp assy, sebab headlamp Pajero Sport tipe Dakar menyatu dengan lampu utama termasuk DRL-nya.

"Kalau DRL Pejero Sport menguning dan mati tidak bisa ganti mikanya saja, karena sudah berikut lampu utama beserta LED DRL-nya, jadi pemasangannya tinggal colok ke socket saja, kecuali tipe 4x4 dan GLX itu terpisah lampunya," paparnya.

Ia menjabarkan, headlamp yang banyak kasus DRL menguning pada Pajero Sport produksi awal, memiliki kode part headlamp 301D088 untuk sebelah kanan, dan 301D087 untuk sebelah kiri.

"Setelah itu headlamp keluaran berikutnya direvisi dengan mengganti kode part menjadi 8301D766 untuk sebelah kanan, dan 8301D765 untuk sebelah kiri, nah kode part yang ini sudah tidak ditemui DRL menguning," jelas Koko.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar
Radityo Herdianto
Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Untuk harga headlamp Pajero Sport dengan kode part 8301D766 atau 8301D765, harganya Rp 10.150.000 per buah.

"Ya enggak bisa ganti LED DRL-nya saja, karena satu set, harga headlamp-nya itu Rp 10.150.000 untuk kanan saja atau kiri saja," tutup Koko Chandra Owner distributor spare part Nusantara Berlian Motor (PT Oto Citra Sentosa).

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023 Naik Mobil Baru Mitsubishi, Stok Tiga Model Dibuat Melimpah

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa