Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembali ke Sektor Pertambangan, Isuzu Siapkan Mechanic On Site Dan Jaringan Dealer

Rendy Surya - Minggu, 26 Maret 2023 | 19:50 WIB
Isuzu Giga FVZ 285 PS, salah satu truk yang dibekali rem tromol di semua rodanya
GridOto.com
Isuzu Giga FVZ 285 PS, salah satu truk yang dibekali rem tromol di semua rodanya

Otomotifnet.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang kini fokus utamanya menggarap pasar otomotif di segmen niaga, kembali terjun ke sektor pertambangan.

Hal ini dilakukan IAMI sebagai jawaban akan permintaan kendaraan niaga untuk sektor pertambangan yang meroket beberapa tahun ini.

“Kami sebelumnya sempat vakum menggarap pertambangan, baru kembali lagi pada 2020 lalu,” ucap Moses G. Kosasih, Deputy Business Operation Division Head IAMI dalam sesi media workshop di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, beberapa waktu lalu.

Kembalinya IAMI menggarap sektor pertambangan tentu diseriusi benar dengan menawarkan produk andalan Isuzu antara lain Giga 6x4 dengan pilihan mesin 285 ps dan 350 ps, serta hadir dalam berbagai konfigurasi seperti trailer, tractor head, dump truck, flatbed hingga truk tangki,” jelasnya lagi.

Anak perusahaan United Tractor dan juga kontraktor pertambangan, PT Pamapersana Nusantara (PN), menjadi salah satu yang mempercayai bagian dari operasional mereka pada produk truk Isuzu.

New Isuzu GIGA Tractor Head
Taufiq JF
New Isuzu GIGA Tractor Head

Hendri Guyjaya, Supply Management Division Head PT Pamapersada Nusantara, turut memberikan pemaparan mengenai operasional truk-truk Isuzu yang dipakai di area tambang.

Menurutnya, tantangan pada operasional tambang saat ini adalah pemenuhan akan kebutuhan operasional yang cukup tinggi akibat dari permintaan produksi yang meningkat.

Di sisi lain, dibutuhkan juga unit yang punya efisiensi bahan bakar agar mampu menjawab tantangan bisnis.

“Truk-truk Isuzu, kami pakai untuk berbagai kebutuhan, salah satunya mampu bekerja di area paling dekat dengan pertambangan,” terang Hendri yang selama 2 tahun ‘memperkerjakan’ lebih dari 200 unit truk Isuzu untuk para subkontraktor di area tambang mereka atas inisinasi PN.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa