Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audio Plus Bikin Tweeter dari Bahan Berlian, Ternyata Ada Fungsinya

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 28 Maret 2023 | 16:12 WIB
Accuton Automotive Black Diamond Tweeter
PT Audio Plus
Accuton Automotive Black Diamond Tweeter

Otomotifnet.com - PT Audio Plus menghadirkan tweeter untuk kebutuhan car audio dengan memakai bahan berlian, yakni Accuton Automotive Black Diamond Tweeter.

Accuton Automotive Black Diamond Tweeter diklaim dapat menghasilkan reproduksi kualitas audio kelas audiophile yang sesungguhnya, penggunaan bahan berlian yang dipilih juga bukan tanpa alasan.

Sebagai informasi, selama puluhan tahun Thiel & Partner GmbH, pabrikan asal Jerman yang mengembangkan teknologi speaker Accuton Automotive dipercaya sebagai produsen berbagai merek speaker ternama dunia.

Kualitasnya yang tak diragukan itu pun telah mengantarkan Accuton Automotive melakukan kolaborasi dengan salah satu merek kendaraan termahal di dunia.

"Audio Plus Indonesia selalu berupaya mengadaptasi dan menghadirkan teknologi terbaru di ranah audio untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pemilik mobil," kata Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia.

"Komitmen tersebut kini kami implementasikan dengan mengaplikasikan speaker high-end Accuton Automotive melalui kerjasama dengan toko partner Dynamics Autosound yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, Pada projek ini secara khusus dipilih Accuton Automotve Black Diamond Tweeter sebagai salah satu rangkaian sistem audio Honda Odyssey," lanjutnya.

Accuton Diamond Tweeter yang dibuat dari bahan berlian asli ini bukan tanpa alasan, sebab pemilihan bahan berlian sebagai dome tweeter meskipun sangat tipis, tapi berlian kaku sehingga dapat menghasilkan frekuensi yang bersih tanpa distorsi suara.

Bisa dibilang Tweeter Accuton Black Diamond merupakan tweeter super premium untuk saat ini, harga spesang tweeter-nya mencapai Rp 450 juta.

"Untuk kebutuhan frekuensi rendah yang paling optimal, dipilih subwoofer Accuton berukuran 10 inci dengan teknologi aluminiu-sandwich yang merupakan kombinasi terbaik dari bahan yang lentur dan bahan yang kaku," Tutup Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia.

subwoofer Accuton berukuran 10 inci dengan teknologi aluminiu-sandwich
PT Audio Plus
subwoofer Accuton berukuran 10 inci dengan teknologi aluminiu-sandwich

Baca Juga: Subwoofer Crescendo Revolution 710 Pakai Konus Serat Karbon, Harga Rp 12,5 Jutaan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa