Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesanan XMAX 250 Connected Bikin Yamaha Keteteran, Melonjak Dua Kali Lipat

Ferdian - Kamis, 30 Maret 2023 | 07:30 WIB
Yamaha XMAX 250 Connected
Pradana
Yamaha XMAX 250 Connected

Otomotifnet.com - Sejak Yamaha XMAX Connected meluncur akhir tahun lalu, eksistensi big skutik 250 cc ini kian menanjak.

Meski tak disebut secara detail, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim permintaan XMAX 250 Connected melonjak signifikan pada awal 2023.

Bahkan pabrikan berlogo garpu tala ini menyebut, jumlah pemesanan untuk big skutik yang masuk dalam keluarga MAXI Yamaha ini melebihi ekspetasi.

"Yamaha XMAX terbaru memang permintaannya bisa dibilang double, kalau dibandingkan generasi sebelumnya," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations YIMM (27/3/2023).

"Artinya, kami mengetahui permintaan konsumen selama ini di angka sekian, sekarang tiba-tiba melonjak hingga dua kali lipat gitu ya," imbuhnya saat berada di sela-sela acara OTOMOTIF Award 2023.

Kombinasi fitur dan selisih harga yang terpaut tipis dari generasi sebelumnya, pun disebut Anton jadi faktor yang membuat Yamaha XMAX 250 Connected bisa diterima baik oleh konsumen di Tanah Air.

"Jangankan konsumen yang ingin step up (naik kelas), konsumen lama pun masih ingin untuk memiliki Yamaha XMAX terbaru," papar Anton lagi.

Meski demikian, Yamaha tak menampik jika melonjaknya angka pemesanan membuat pabriknya di Pulo Gadung, Jakarta Timur keteteran untuk memenuhi permintaan XMAX 250 Connected.

Ditambah lagi badai krisis chip semikonduktor yang belum juga mereda, walaupun Anton menyebutkan pada awal 2023 ini kondisinya sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Tapi karena permintaan melonjak tinggi, perlahan kami coba untuk terus penuhi permintaan konsumen yang ada saat ini," tutur Anton.

"Kendala mungkin karena untuk fitur-fitur tertentu menggunakan chip spesial, seperti Y-Connect itu kan enggak bisa menggunakan chip biasa. Jadi ada jenis tertentu yang membutuhkan chip khusus," pungkasnya.

Baca Juga: Harga XMAX Performance Damper, Fungsinya Bikin Betah Ngegas

Sumber: https://www.gridoto.com/read/223743011/xmax-250-connected-laku-keras-yamaha-sampai-keteteran-penuhi-permintaan-konsumen

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa