Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kastanya Berbeda, Ini Loh Bedanya All New Honda Civic Type R dengan Civic RS

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 31 Maret 2023 | 20:15 WIB
Honda Civic Type R 2023
Rianto Prasetyo
Honda Civic Type R 2023

Otomotifnet.com - Meskipun memakai basis mobil yang sama, tapi All New Honda Civic Type R dengan All New Honda Civic RS jelas berbeda kastanya.

Memang Civic Type R diciptakan untuk performa tinggi sebagai produksi massal dari Honda, makanya mesin, dan beberapa perintilan Type R mendukung sebagai mobil berperforma tinggi.

Sebelumnya diberitakan, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R berkode bodi FL 5 ke Indonesia pada Kamis (30/3/2023).

All New Honda Civic Type R sebagai generasi terbaru Type datang dengan desain yang agresif dan semakin aerodinamis, begitupun pada jantung pacunya yang makin bertenaga.

"All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport. Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda," kata Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

"Kami sangat bangga membawa generasi terbaru dari Civic Type R Indonesia dan kami yakin model ini kembali juga akan disambut baik oleh para fans Honda di sini." lanjutnya dalam keterangan resmi (30/3/2023).

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda Civic Type R generasi terbaru atau FL5 di Indonesia.
Pradana
PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda Civic Type R generasi terbaru atau FL5 di Indonesia.

All New Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp 1.399.000,000, (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023).

Kalau dibandingkan dengan All new Honda Civic RS dengan kode bodi FE, dibanderol Rp 601.400.000, selisih Rp 700 jutaan, memang apa saja perbedaannya?

1. Mesin

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa