Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pas Buat Dipakai Mudik, Ini Lima Daya Tarik Nissan Evalia Bekas

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 1 April 2023 | 21:00 WIB
Nissan Evalia bekas
Abdul Aziz M/Otomotifnet.com
Nissan Evalia bekas

Otomotifnet.com - Nissan Evalia kondisi bekas menjadi salah satu mobil keluarga yang cocok untuk dipakai mudik lebaran, kabinnya luas bikin nyaman dan konsumsi BBM yang irit.

Begitupun dengan fitur sliding door alias pintu geser yang memudahkan untuk akses penumpang keluar dan masuk.

Nissan Evalia meluncur ke Tanah Air pada 2012 sebagai Mobil keluarga boxy di kelas 1.500 cc, meskipun secara global Nissan Evalia berbasis dari komersial juga, tapi Nissan mecoba untuk bisa tampil lebih mewah dengan membawa tipe ST, SV dan XV.

Kalau kita lihat kompetitor sekelasnya yaitu Daihatsu Luxio yang merupakan basis dari Gran Max, Nissan Evalia mencoba tampil dengan desain yang lebih mewah serta fitur yang dibawanya.

"Kalau menurut saya desain Evalia enggak terkesan komersial ya, kalau kita bandingkan Luxio dia kan basisnya dari Granmax yang terkesan komersial banget," ujar Prasetyo Nugroho Co-Founder bengkel spesialis Mitsubishi dan Nissan Morgan Garage.

Ilustrasi Nissan Evalia di bengkel Morgan Garage, jakarta Selatan
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Nissan Evalia di bengkel Morgan Garage, jakarta Selatan

Begitupun pada kenyamanannya, bantingan suspensi dan posisi ergonomis pengemudi pada Nissan Evalia ini menurutnya lebih enak dibanding kompetitornya seperti Daihatsu Luxio maupun Suzuki APV.

Lebih lanjut, Prasetyo yang juga dulunya memakai Nissan Evalia menjabarkan empat kelebihannya:

 1. Fitur 

Menurut Prasetyo Nugroho selaku Co-Founder sekaligus Kepala Mekanik bengkel spesialis Nissan dan Mitsubishi Morgan Garage mengatakan, kelebihan pertama yang dimiliki Nissan Evalia adalah soal fitur.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa