Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Remote Keyless Jatuh di Jalan Jangan Langsung Matikan Mesin, Lakukan Hal Ini

Ferdian - Senin, 10 April 2023 | 18:00 WIB
Remote keyless motor
Isal/GridOto.com
Remote keyless motor

Otomotifnet.com - Masih sering jadi pertanyaan, kalau remote keyless motor jatuh di jalan saat motor digunakan, apakah mesin langsung mati.

Suyanto, Owner bengkel spesialis duplikat kunci dan remote keyless membeberkan hal yang akan terjadi kalau sampai remote keyless motor jatuh di jalan.

"Pada speedometernya akan muncul indikator atau logo remote kalau remote keyless jatuh di jalan," ucap Suyanto, Owner Tian Kunci kepada tim redaksi.

"Beberapa motor kalau remote keylessnya jauh dari jangkauan, indikator atau logo remotenya akan berkedip," tambahnya saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Ketika remote keyless motor jatuh di jalan enggak sampai bikin mesin motor langsung mati.

"Selama knob tidak diputar ke posisi off, sebenarnya mesin motor masih bisa nyala," tutupnya saat ditemui di Jalan Tole Iskandar No.3, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Namun, kalau kalian sudah terlanjur memutar knob ke off ketika remote keyless jatuh di jalan, kalian bisa memanfaatkan fitur emergency keys.

Untuk mengaktifkan fitur emergency keys kalian bisa memasukan beberapa digit angka yang tertera pada ID Tag dengan menekan knob.

Caranya bisa dibaca di buku penggunaan motor, sebab setiap merek motor punya cara berbeda untuk aktifkan emergency keys ini.

Buat cara mudahnya, sabar dulu dan jangan matikan motor hingga kalian kembali ke rumah dan mendapatkan kunci cadangannya.

Baca Juga: Biaya Duplikat Remote Keyless Motor, Kalau Ada 2 Komponen Ini Jadi Murah

Sumber: https://www.gridoto.com/read/223752873/ini-yang-terjadi-jika-remote-keyless-jatuh-di-jalan-mesin-langsung-mati?page=2

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa