Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disuntik Mati di Jepang, Kini Honda Odyssey Made in China

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 11 April 2023 | 08:30 WIB
Honda Odyssey 2023 kini diimpor dari China
honda.co.jp
Honda Odyssey 2023 kini diimpor dari China

Otomotifnet.com - Honda Jepang nampaknya belum rela melepas Odyssey, sebelumnya pada 2021 lalu Honda Jepang sudah menyuntik mati (discontinue) MPV Premium Odyssey.

Namun karena masih ada permintaan di Jepang, Honda kembali menghadirkan Odyssey untuk pasar Jepang yang akan dirilis pada musim dingin 2023 di Jepang.

Melansir dari situs resmi honda.co.jp, Honda memutuskan untuk mengimpor Odyssey dari China, artinya MPV Premium untuk pasar Jepang ini merupakan buatan China.

Honda Osyssey made in China untuk pasar Jepang ini memiliki tipe baru yaitu e:HEV ABSOLUTE EX BLACK EDITION yang ditenagai mesin hybrid 2.000 cc dan motor listrik.

Mesin bakar dan motor listriknya dapat menghasilkan 181 dk dan torsi 315 Nm yang dipadukan dengan transmisi E-CVT ke penggerak roda depan (FWD).

Interior Honda Odyssey 2023
honda.co.jp
Interior Honda Odyssey 2023

Pada bagian depan terdapat penyegaran pada gril yang berwarna hitam termasuk spion dan pelek hitam gloss berukuran 18 inci untuk mengesankan aura premium dan canggih.

Di bagian belakang stoplamp dibikin smoke, tak lupa fitur modern seperti lampu sein LED yang sudah sequential yang cahaya lampunya menyala secara menjalar atau berurutan dari arah dalam ke luar.

Tampilan belakang Honda Odyssey 2023
honda.co.jp
Tampilan belakang Honda Odyssey 2023

Interiornya dibalut jok kulit asli, di baris kedua jok ottoman elektrik yang memiliki 4 arah dengan hand rest di kedua sisi lengkap dengan pemanas dan meja.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa