Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

13 Unit BMW iX Jadi Kendaraan Resmi Kepala Negara di Acara KTT ASEAN 2023

Rendy Surya - Kamis, 13 April 2023 | 19:45 WIB
13 unit BMW iX jadi mobil resmi kepala negara di KTT Asean 2023
BMW
13 unit BMW iX jadi mobil resmi kepala negara di KTT Asean 2023

Otomotifnet.com – Hari ini (13/4), BMW Indonesia melakukan serah terima 13 unit BMW iX, kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai kendaraan resmi para Presiden dan Perdana Menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN yang diadakan pada tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

BMW Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dan Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Group Indonesia; Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili oleh Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg, Piping Supriatna, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg dan Mokh. Masduki, Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Sekretariat Kemensetneg.

"Kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk berikan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan bagi para pemimpin negara-negara anggota ASEAN di Labuan Bajo,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam rilis resminya. 

13 unit BMW iX jadi mobil resmi kepala negara di KTT Asean 2023
BMW
13 unit BMW iX jadi mobil resmi kepala negara di KTT Asean 2023

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia untuk kolaborasi yang baik ini. Kami senang dapat menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan untuk seluruh pemimpin negara ASEAN dengan BMW iX,” terang Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tunjukkan semangatnya pada saat serah terima kendaraan.

Sekadar info, varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 dk, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

13 unit BMW iX jadi mobil resmi kepala negara di KTT Asean 2023
BMW
13 unit BMW iX jadi mobil resmi kepala negara di KTT Asean 2023

Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, Sport Activity Vehicle full-listrik premium ini hasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya.

Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi.

BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km.

Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.

BMW iX xDrive40 dibanderol dengan harga Rp 2,398 M (on the road).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa