Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Bocorkan Info, Bakal Bawa 4 SUV Baru Tahun Ini, Termasuk Tiggo 4

Rendy Surya - Sabtu, 15 April 2023 | 08:00 WIB
Chery Tiggo 4 Pro, SUV baru yang bakal meluncur di Indonesia
IG/@cherymotorindonesia
Chery Tiggo 4 Pro, SUV baru yang bakal meluncur di Indonesia

Otomotifnet.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI), agen pemegang merek Chery di Indonesia ini beneran gaspol di tahun 2023.

Pasalnya, setelah meluncurkan Chery Omoda 5 di Februari 2023 kemarin,  secara gamblang, Chery menyatakan rencananya untuk meluncurkan 4 model SUV hingga akhir tahun 2023.

“Kami telah menyusun strategi produk dengan rinci berdasarkan analisis pasar dan tren. Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia, sambil terus memperkuat penjualan dari produk-produk yang sudah ada saat ini,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dalam acara media gathering Chery (14/4/2023).

Setelah Chery Omoda 5 yang sukses dipesan sebanyak 1.000 unit dalam waktu 50 hari, Chery mengumumkan akan meluncurkan 4 model SUV lagi.

Deretan SUV yang bakal dihadirkan Chery di tahun 2023 hingga 2025
Rendy/Otomotifnet
Deretan SUV yang bakal dihadirkan Chery di tahun 2023 hingga 2025

Yang pertama adalah Chery Tiggo 4 Pro. Chery Tiggo disebut bakal mengisi segmen SUV kompak entry level dengan mesin non turbo.

Kemudian, Chery juga akan memperkenalkan varian facelift dari dua SUV yang sudah diluncurkan tahun lalu, yakni Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Yang disebut terakhir ini bisa dikatakan istimewa. Ya Chery menyebutkan akan memboyong mobil listrik Omoda BEV (Battery Electric Vehicle).

Saat acara media gathering Chery, dibeberkan pula rencana meluncurkan 8 model baru lainnya di periode tahun 2024 hingga 2024.

Model-model baru yang akan diperkenalkan ini termasuk dua model SUV REEV dua baris, satu model mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, satu model SUV REEV (Range Extended Electric Vehicle) tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris. Wow, penasaran ya?

“Memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Chery untuk memperkuat jaringan konsumen Chery di seluruh Indonesia," tambah Shawn Xu.

Pesanan Chery Omoda 5 sudah lebih dari 1.000 unit, bulan mei harga naik
Chery Omoda 5
Pesanan Chery Omoda 5 sudah lebih dari 1.000 unit, bulan mei harga naik

Saat ini Chery juga disebut sedang melakukan survey lahan untuk pembangunan pabrik produksi kendaraan Chery di Indonesia, untuk semua model SUV dengan setir kanan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa