Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Tol Kena Diskon 20 Persen Saat Mudik Lebaran, Berlaku Hari Ini

Ferdian - Minggu, 16 April 2023 | 16:30 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama

Otomotifnet.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol sebanyak 20 persen.

Diskon ini diberikan terkhusus di Gerbang Tol Cikampek Utama baik untuk kendaraan menuju atau dari Trans Jawa, dan Gerbang Tol Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju atau dari Bandung.

Pemberian diskon tarif ini bakal dilakukan mulai Minggu (16/4/2023) pukul 06.00 WIB sampai Selasa (18/4/2023) pukul 06.00 WIB.

Jasa Marga juga memberlakukan diskon tarif yang sama pada periode arus balik, yaitu pada Kamis (27/4/2023) pukul 06.00 WIB hingga Sabtu (29/4/2023) pukul 06.00 WIB.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, pemberlakuan diskon tarif tol sengaja diberikan saat puncak arus mudik dan balik dengan tujuan memperlancar distribusi kendaraan.

Sebagai informasi, diprediksi puncak arus mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan terjadi pada 19 April 2023 atau H-3 dengan perkiraan 138.000 kendaraan.

Naik 154 persen dari lalu lintas normal.

Sementara untuk arus mudik diperkirakan akan terjadi pada 25 April 2023. Estimasi jumlahnya mencapai 178.000 kendaraan. Naik 237 persen dari kondisi normal.

“Berdasarkan inilah, diskon tidak diberikan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik agar lalu lintas dapat didistribusi dengan baik,” ucap Subakti dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Berikut rincian perhitungan diskon tarif tol terjauh Jakarta-Cikampek sebesar 20 persen yang diberikan Jasa Marga:

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa