Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Dinobatkan Sebagai Skutik Terbaik di Kelasnya, Ini Sejumlah Keunggulan XMAX Connected

Nana Triana - Kamis, 27 April 2023 | 12:06 WIB
Empat varian warna Yamaha XMAX Connected.
Dok. Yamaha
Empat varian warna Yamaha XMAX Connected.

Otomotifnet.com – Belum genap satu tahun sejak kehadirannya di pasar otomotif Indonesia, Yamaha XMAX Connected meraih penghargaan sebagai skutik maxi terbaik di kelasnya.

Pengakuan tersebut datang melalui ajang penghargaan bergengsi OTOMOTIF Award 2023 yang berlangsung di Menara Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Penghargaan tersebut diberikan setelah kendaraan melalui serangkaian uji penilaian oleh para dewan juri yang meliputi aspek desain, fitur-teknologi, performa, handling, posisi berkendara, konsumsi bahan bakar, harga, serta unsur nilai kebaruan.

Yamaha XMAX Connected pun akhirnya terpilih sebagai Best High Skutik 250-300cc. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki motor di kelasnya, baik segi desain, fitur-teknologi, maupun performa mesin yang dinilai mampu menjawab beragam kebutuhan mobilitas.

Baca Juga: Yamaha Ngabuburide Bareng Awak Media, Pakai New XMAX dan Grand Filano Bagi-bagi Takjil di Jalan

Lantas, apa saja keunggulan yang dimiliki XMAX Connected, sehingga skutik satu ini menyandang gelar sebagai Best High Skutik 250-300 cc? Berikut ulasannya!

1. Performa andal

Pada bagian sektor jantung pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250 cc dilengkapi Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti andal menghadapi berbagai kondisi cuaca dan kontur jalan di Indonesia.

Peningkatan performa mesin juga turut dilakukan dengan perubahan pengaturan pada mapping ecu menjadi lebih optimal dan penambahan perangkat heater pada O2 sensor, sehingga dapat meningkatkan kinerja air fuel ratio (AFR) jadi lebih cepat.

Dengan rancangannya tersebut, mesin XMAX Connected mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm di 5.500 rpm sehingga menyajikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa