Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

One Way Tol Trans Jawa Arah Jakarta Masih Berlaku sampai Pukul 24:00 WIB

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 27 April 2023 | 16:06 WIB
ILUSTRASI One Way saat mudik lebaran
kompas.com
ILUSTRASI One Way saat mudik lebaran

Otomotifnet.com - One way Tol Trans Jawa masih berlaku dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai dengan Km 72 Cikampek.

Selain one way, saat ini juga masih diberlakukan contraflow dua lajur dari Km 72 Cikampek s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Melansir dari website resmi Jasa Marga, perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Kamis, 27 April 2023, pukul 24.00 WIB.

Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah Timur ke Jakarta, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

Untuk pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah Timur (Trans Jawa) akan dialihkan keluar di GT Cikampek Km 72 dan melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura.

Sementara itu, untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal.

Pada periode arus balik, Jasa Marga bersama Badan Usaha Jalan Tol lainnya juga akan memberikan diskon tarif 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa.

Diskon ini berlaku untuk perjalanan menerus dari Semarang sampai dengan Jakarta, dengan melakukan tap in di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan tap out di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Besaran tarif setelah diskon adalah Rp297.600 untuk kendaraan golongan I (semula Rp372.000).

Sementara itu, Jasa Marga juga memberikan diskon 20% bagi pengguna jalan dari/menuju arah Bandung untuk tarif tol terjauh Jakarta-Cikampek di GT Kalihurip Utama yaitu sebesar Rp16.000 untuk kendaraan golongan I (semula Rp20.000).

Diskon 20% untuk periode arus balik ini akan mulai diberlakukan pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Baterai Mobil Listrik Habis Saat Mudik, Telfon Jasa Marga, Truk Derek Siap Jemput

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa