Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Melokalkan Baterai Mobil Listrik, Menko Luhut Bilang Begini

Harryt MR - Selasa, 2 Mei 2023 | 16:15 WIB
Wuling Indonesia lokalisasi produksi baterai mobil listrik di tanah air
Wuling Motors
Wuling Indonesia lokalisasi produksi baterai mobil listrik di tanah air

Otomotifnet.com - Wuling Motors melokalkan baterai mobil listrik dan penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) Wuling di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan komitmen dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Tanah Air dari hulu ke hilir.

Selain itu, Wuling juga menandatangani nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB.

Antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

“Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia,”

“Melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia,” papar Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.

Masih menurutnya, turut diserahterimakan baterai mobil listrik hasil kerjasama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri.

“Tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” imbuhnya.

Lokalisasi baterai mobil listrik ini merupakan wujud kerja sama strategis antara Wuling dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech), yang sebelumnya diresmikan pada November 2022 lalu.

Adapun Gotion Hi-Tech merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa