Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jateng Seleksi Ratusan Bikers, Persiapan Ikut National Safety Riding Competition

Ferdian - Jumat, 12 Mei 2023 | 19:50 WIB
Persiapan Astra Motor Jateng dalam mengikuti ajang National Safety Riding Competition
Honda Jateng
Persiapan Astra Motor Jateng dalam mengikuti ajang National Safety Riding Competition

Otomotifnet.com - National Safety Riding Competition hadir kembali tahun ini.

Gelaran yang diadakan PT. Astra Honda Motor pada pertengahan Juni 2023 mendatang berlokasi di AHM Safety Riding Park Bekasi.

Nantinya tiap Main Dealer motor Honda dari seluruh Indonesia akan mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk berlaga di National Safety Riding Competition ini.

Tidak ketinggalan, Main Dealer Astra Motor Jateng juga akan mengirimkan perwakilan dari Jawa Tengah untuk unjuk gigi kemampuan terbaik insan Jawa Tengah.

Seleksi regional telah dilakukan mulai 2 sampai 7 Mei 2023 di Pelataran Astra Motor Center Semarang dengan diikuti 110 orang kontestan dari SMK Binaan dan Honda Community Jateng yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas).

“Ajang ini merupakan bentuk Semangat Sinergi Bagi Negeri untuk terus mengkampanyekan Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman. Semoga pencapaian terbaik dapat diraih oleh Jawa Tengah dalam ajang kompetisi Nasional nanti,” tutur Budi selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng.

Seleksi peserta National Safety Riding Competition yang dilakukan Astra Motor Jateng

Dalam gelaran ini, akan ada uji ketangkasan seperti Breaking, Balancing (Narrow Plank), dan Low Speed Balance yang juga digunakan sebagai penilaian utama.

Para kontestan juga diwajibkan menggunakan standard safety check untuk riding pada saat kompetisi berlangsung.

Penilaian breaking dititikberatkan pada safety check peserta baik start ataupun finish dengan melihat apakah peserta melakukan pengereman dini atau tidak, dan pada saat proses start hingga finish ini motor harus berhenti dalam keadaan stabil, serta turun menggunakan kaki kiri.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa