Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Baru Pertama Kali Touring? Ini Daftar Persiapan yang Harus Anda Lakukan

Fathia Yasmine - Rabu, 24 Mei 2023 | 17:33 WIB
Ilustrasi persiapan touring bagi pemula.
Kredivo
Ilustrasi persiapan touring bagi pemula.

Otomotifnet.com – Melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, atau biasa disebut touring, adalah kegiatan yang menyenangkan. Namun, banyak hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan perjalanan menyenangkan, tanpa kendala, dan nyaman. Utamanya, bagi Anda yang baru pertama kali melakukan touring.

Selain kesiapan fisik dan mental, perjalanan jauh memerlukan kondisi sepeda motor yang terawat dan prima. Oleh karena itu, memastikan motor terawat sejak jauh hari adalah kewajiban sebelum touring.

Apabila ada beberapa suku cadang yang harus diganti, Anda bisa membelinya. Tidak perlu khawatir dengan dana yang dibutuhkan, karena kini ada layanan cicilan barang online. Arus keuangan Anda tidak akan terganggu.

Nah, selain penggantian suku cadang, ini beberapa persiapan lain yang harus dilakukan.

Baca Juga: 31 Riders Libas Tantangan Celebes, Lintasi Ribuan Kilometer

1. Periksa kondisi dan tekanan ban

Hal yang paling utama dicek sebelum melakukan touring adalah memeriksa kondisi dan tekanan ban. Pastikan umur ban kurang dari 5 tahun. Apabila usianya sudah lebih dari 5 tahun, segera ganti.

Kemudian, tekanan ban. Tekanan yang disarankan oleh produsen motor adalah sekitar 30 sampai 35 Psi. Apabila tekanan ban sesuai dengan standar tersebut kendaraan atau motor bisa dikemudikan dan dikendalikan dengan normal.

Harga ban memang cukup menguras kantong, tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada layanan cicilan barang online dari Kredivo. Anda bisa belanja di ribuan merchant  dengan menggunakan Kredivo dengan memanfaatkan cicilan 0 persen dengan tenor hingga 3 bulan.

Jika ingin tenor lebih panjang, Kredivo juga menyediakan pilihan tenor 6 dan 12 bulan, dengan bunga ringan hana 2,6 persen per bulan. Unduh aplikasi Kredivo di Play Store atau Apps Store, lalu dapatkan batas kredit maksimal hingga Rp 30 juta.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa