Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Hankook iON Race Dirancang Hadapi Cuaca Dan Trek Formula E Jakarta

Rendy Surya - Sabtu, 3 Juni 2023 | 10:30 WIB
Konferensi pers Hankook Tire untuk Formula E Jakarta
Rendy/Otomotifnet
Konferensi pers Hankook Tire untuk Formula E Jakarta

Otomotifnet.comHankook Tire, pabrikan ban asal Korea Selatan mempersiapkan ban Hankook iON Race untuk ajang balap ABB FIA Formula E Championship putaran 10-11 di Jakarta (3-4 Juni 2023).

Ban Hankook iON Race disebutkan Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia (HTSI), Yoon Soo Shin, memang didesain khusus untuk mendukung performa mobil balap listrik Formula E yang terbaru.

“Ban iON Race telah dites untuk menghadapi berbagai kondisi cuaca dan iklim termasuk di Jakarta yang panas dan lembab,” terangnya dalam konferensi pers Jumat (3/6/2023).

Balapan dua hari di Jakarta, diprediksi dalam suhu yang dapat mencapai 35 derajat Celsius dengan kelembaban di atas 80%, jadi faktor yang mesti dipertimbangkan dalam penggunaan ban.

Hankook kenalkan ban mobil listrik iON evo
Rendy/Otomotifnet
Hankook kenalkan ban mobil listrik iON evo

Dijelaskan lagi, kemitraan antara Hankook dengan Formula E, punya tujuan memposisikan Hankook sebagai merek terdepan untuk ban mobil listrik (EV), dengan terobosan baru menghasilkan produk ban dengan performa tinggi dan berkesinambungan.

Dalam kesempatan yang sama, Yoon Soo Shin juga mengumumkan kehadiran produk ban untuk mobil listrik iON evo yang bakal hadir di Indonesia.

Hankook kenalkan ban mobil listrik iON evo
Rendy/Otomotifnet
Hankook kenalkan ban mobil listrik iON evo

“Ban khusus mobil listrik ini hadir menggantikan model Ventus S1 evo3 ev yang jadi ban OEM Porsche Taycan dan Tesla Model 3,” terangnya.

Hankook klaim telah menyediakan berbagai ukuran ban iON evo untuk mobil listrik. Ada 105 ukuran yang telah tersedia dan nantinya akan bertambah hingga 190 ukuran pada akhir 2023.

“Ban iON evo sementara ini masih produksi dari pabrik Hankook di Hungaria, akan dipertimbangkan produksinya di pabrik Cikarang, Indonesia jika pasar mobil listrik di Indonesia semakin bertumbuh,” tutupnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa