Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pak Ogah di Mana-mana, Wali Kota Makassar Jengkel, Dishub Ketar-ketir

Ferdian - Selasa, 13 Juni 2023 | 16:00 WIB
Ilustrasi pak ogah di putaran balik jalan
Kompas.com/Robertus Belarminus
Ilustrasi pak ogah di putaran balik jalan

Otomotifnet.com - Menjamurnya Pak Ogah di jalanan Kota Makassar bikin Wali Kota Jengkel.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto bahkan siap mengevaluasi petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar yang tidak bertugas dengan baik.

"Pertama, kita harus mengoreksi diri. Itu tandanya, petugas Dinas Perhubungan tidak bertugas dengan baik. Sehingga terjadi kekosongan di ruas jalan yang membuat Pak Ogah beraksi," kata Danny Pomanto ketika di onfirmasi (12/6/2023).

Danny Pomanto juga sering kali menyampaikan kepada petugas Dinas Perhubungan agar bertugas dengan baik.

Sehingga kemacetan di ruas jalan di Kota Makassar bisa terurai dan mencegah aksi Pak Ogah.

"Saya sudah sampaikan kepada mereka. Makanya saya segera evaluasi semua petugas Dinas Perhubungan. Saya lagi di Belgia ini, begitu saya pulang langsung saya akan revisi semua. Itu tandanya tidak berfungsi dengan baik," tegasnya.

Danny Pomanto juga menilai, antara petugas Dinas Perhubungan di lapangan tidak menjalin komunikasi dengan masyarakat terutama Pak Ogah.

Menurutnya jika terjalin komunikasi yang baik, Pak Ogah pun tidak meresahkan masyarakat dan kemungkinan bisa dimanfaatkan demi kepentingan umum.

"Dijalin komunikasi dengan mereka, siapa tau mereka bisa dimanfaatkan secara formal dan bukan ilegal lagi. Karena orang sekarang kan susah mendapatkan pekerjaan, siapa tau mereka berminat disitu. Agar betul-betul berfungsi dengan baik dan sistemnya jelas. Misalnya kerjasama dengan Satuan Lalulintas atau Direktorat Lalulintas, supaya mereka dididik dengan baik. Jadi seperti itu kondisinya. Jadi saya akan buatkan konsepnya," jelasnya.

Diketahui, Pak Ogah di Kota Makassar kian marak dan meresahkan masyarakat.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa