Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berkat Teknologi SHVS, New XL7 Hybrid Saat Digas Di Tanjakan Bikin Takjub

Andhika Arthawijaya - Selasa, 20 Juni 2023 | 23:35 WIB
Unit tes Suzuki XL7 Hybrid saat dijajal awak media usai acara peluncuran resminya di kawasan Senayan, Jakarta, (15/6/2023)
Suzuki Indomobil Sales
Unit tes Suzuki XL7 Hybrid saat dijajal awak media usai acara peluncuran resminya di kawasan Senayan, Jakarta, (15/6/2023)

Otomotifnet.com – Usai peluncuran resmi low SUV terbaru Suzuki yang mengusung tagline “New Energy to Move Further”, yaitu New XL7 Hybrid, Otomotifnet.com berkesempatan melakukan first drive mobil ini di seputaran mall Senayan Park, Jakarta Pusat, (15/6/2023).

Meski areanya terbatas, namun ada beberapa feel berkendara yang bisa kami ceritakan mengenai XL7 terbaru yang kini dijejali teknologi elektrifikasi khas Suzuki, yakni Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Oiya, secara dapur pacu New XL7 Hybrid ini masih tetap menggunakan mesin berkode K15B, namun kini dengan SHVS, tapi hanya pada tipe Alpha dan Beta saja, Zeta tanpa SHVS.

Mesin 4 silinder segaris berkapisitas 1.462 cc, DOHC 16 Valve, Dual VVT ini di atas kertas memiliki tenaga maksimum 104,7 PS (103,2 dk) di 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm di 4.400 rpm.

Baca Juga: Kapasitas Baterai Lithium Lebih Gede, Konsumsi BBM XL7 Hybrid Bisa Makin Irit?

Mesin K15B with SHVS pada Suzuki New XL7 Hybrid
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Mesin K15B with SHVS pada Suzuki New XL7 Hybrid

Dipasangkan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5-percepatan dan otomatis (AT) 4-percepatan.

Nah, meski secara performa mesin tak beda jauh dengan yang versi non hybrid sebelumnya, namun berkat teknolgi SHVS ini kami rasakan setiap akselerasi atau tarikan awal, New XL& Hybrid ini terasa lebih enteng dari versi sebelumnya.

Hal itu juga kami rasakan ketika mobil coba diajak menanjak di tanjakan yang ada di kawasan parkir basement Senayan Park.

Baik saat coba berakselerasi dengan cara diurut, maupun spontan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa