Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Korps Marinir Klarifikasi Anggota TNI AL Aniaya Pengemudi Honda Jazz, Ada 8 Poin Penjelasan

Irsyaad W - Kamis, 22 Juni 2023 | 13:30 WIB
Thread Twitter pengemudi Honda Jazz ngaku dianiaya 5 orang diduga anggota TNI AL di simpang pertigaan antara Jl Prapanca Raya dan Jl Kemang Raya
Twitter/@rfkhbwzr
Thread Twitter pengemudi Honda Jazz ngaku dianiaya 5 orang diduga anggota TNI AL di simpang pertigaan antara Jl Prapanca Raya dan Jl Kemang Raya

Otomotifnet.com - Korps Marinir klarfikasi soal anggota TNI AL aniaya pengemudi Honda Jazz.

Dalam klarifikasinya ada 8 poin penjelasan yang disampaikan Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar).

Salah satunya adalah tidak benar terjadi pengeroyokan saat peristiwa tersebut.

Penjelasan itu seperti disampaikan akun Instagram resmi Marinir TNI AL @marinir_tni_al, (21/6/23).

Berikut isi klarifikasinya:

"PERIHAL:
Kesalahpahaman antara oknum anggota TNI AL berinisial R.A anggota Yonkapa 1 Marinir dengan Sdr. Rifkho Achmad Bawazir (Sipil) di Perempatan Jl. Prapanca Raya dekat PT. Puri Natura Indonesia.

FAKTA-FAKTA:
a. Pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 pukul 20.00 WIB oknum anggota TNI AL berangkat dari rumah Jalan Titis Beji Tanah Baru Depok menggunakan kendaraan roda dua menuju daerah senayan untuk berkunjung ke rumah temannya sampai dengan pukul 02.15 WIB.

b. Pukul 02.15 WIB saudara RA kembali menuju Kesatrian Marinir Cilandak untuk melaksanakan dinas jaga pada hari Minggu 18 Juni 2023.

c. Pukul 02.20 WIB sesampai di perempatan traffic light atau lampu lalu lintas di Jalan Prapanca Raya dekat PT. Puri Natura Indonesia, ada kendaraan roda empat warna hitam menerobos traffic light yang pada saat itu lampu menunjukan sinyal stop berwarna merah dari arah Blok M menuju Antasari sehingga hampir menabrak satu pengendara roda dua dan kendaraan yang dikendarai RA yang dari arah Jalan Prapanca 1 menuju Jalan Kemang Raya dengan sinyal menunjukan lampu hijau.

d. Kendaraan roda empat warna hitam berhenti setelah lampu merah Jl. Prapanca, kemudian oknum anggota TNI AL tersebut menghampiri dan menegur secara baik-baik dan sopan kepada pengemudi roda empat a.n Sdr. Rifkho Achmad Bawazir (Sipil) kemudian pengemudi turun dari mobil dan berkata kasar "Kamu yang salah cok" sebanyak dua kali. Oknum anggota TNI AL tersebut memperingatkan pengemudi roda empat "Bisa tidak berbicara yang sopan mas bro" dan terjadilah percekcokan sehingga memancing emosi oknum anggota TNI AL dan memukul pengemudi roda empat sebanyak 3 kali menggunakan tangan kosong kearah wajah, kemudian kawan dari Sdr. Rifkho Achmad Bawazir berjumlah sekitar 5 orang keluar dari dalam mobil untuk melerai dan kebetulan ada pengendara roda dua jenis Genio berwarna merah ikut memisahkan perkelahian tersebut.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa