Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Forza Tampang Baru, Lampu Kepisah Hingga Body Tajam, Harga Bikin Elus Dada

Panji Nugraha - Jumat, 23 Juni 2023 | 22:50 WIB
Honda Forza Candy Syrah Wine Red
AHM
Honda Forza Candy Syrah Wine Red

 

Otomotifnet.com - Setelah sekitar 5 tahun di pasarkan di Indonesia, akhirnya Honda Forza 250 disegarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Desainnya bisa dibilang makin sporty dan meruncing bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tengok saja di semua body terlihat banyak lekukan yang seakan mencuatkan nuansa otot di matic premium Honda ini.

Apalagi lampu depan sekarang dibuat terpisah, berbeda dengan Honda Forza sebelumnya yang menyatu, namun DRL yang memanjang ke atas masih dipertahankan.

Lampu depan Honda Forza
AHM
Lampu depan Honda Forza

Begitu juga di lampu belakang yang semakin terlihat racy, mirip banget dengan Honda Forza 750.

Semua pencahayaan di Honda Forza ini sudah menggunakan lampu LED di semua titik.

Pembaharuan lainnya adalah spidometer yang menganut desain Combined Digital Panel Meter terbaru dengan layar digital lebih besar.

Di dalamnya terdapat informasi indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC), indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. 

Lampu belakang Honda Forza
AHM
Lampu belakang Honda Forza

Fitur lainnya seperti ESS (Emergency Stop Signal), USB Charger tipe C pada console box depan Electrically Adjustable Windscreen, Honda Smart Key System, ABS 2 channel hingga box besar yang muat dua masih menjadi andalan Honda Forza.

“Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami hadirkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan kesenangan, rasa percaya diri yang tinggi dan kebanggaan ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda,” ujar Marketing Director AHM Octavianus Dwi.

Di sektor mesin, Honda Forza ini dijejalkan dapur pacu 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm.

Berbicara harga, bisa bikin elus dada, karena Honda Forza yang bertarung dengan Yamaha XMAX ini dibanderol Rp 90.330.000.

Ada 3 pilihan warna yaitu, Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

Spidometer Honda Forza
AHM
Spidometer Honda Forza

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa