Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada, Hal Ini Bisa Bikin Garansi Mobil Diesel Kijang Innova Hangus

ARSN - Kamis, 6 Juli 2023 | 16:00 WIB
Mobil diesel Kijang Innova
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Mobil diesel Kijang Innova

Otomotifnet.com - Waduh, jangan sampai hal ini jadi penyebab hangusnya garansi mobil diesel Kijang Innova atau Fortuner kalian gaes.

Yap, garansi mobil diesel Kijang Innova Diesel atau Toyota Fortuner kalian bisa gugur kalau pakai BBM tidak sesuai rekomendasi pabrikan.

Enggak hanya itu, pada waktu mau beli mobil diesel Kijang Innova atau Fortuner pembeli mesti tanda tangan surat perjanjian soal BBM yang digunakan.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa garansi Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova diesel bisa gugur jika diisi bahan bakar diesel yang tidak sesuai rekomendasi pabrikan, yaitu Cetane Number (CN) minimal 51 dan kandungan sulfur minimal 50 ppm.

Buat informasi, garansi Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova diesel berlaku selama 3 tahun atau 100.000 kilometer mana yang tercapai lebih dulu.

"Penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai surat perjanjian bisa menggugurkan garansi," jelas Didi Ahadi, Dealer Technical Support Dept. Head PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang dikutip dari artikel GridOto.com pada tanggal 09/04/2022.

Ilustrasi pompa pengisian Bio Solar di SPBU Pertamina
Rizky/Dok OTOMOTIF
Ilustrasi pompa pengisian Bio Solar di SPBU Pertamina

Ia mengungkapkan, gugurnya garansi akibat tidak menggunakan bahan bakar yang sesuai bisa terlihat dari catalytic converter.

Dalam servis berkala akan dilakukan pengecekan terhadap komponen tersebut.

Baca Juga: Penyebab Mobil Diesel Kalian Jalannya Tersendat-sendat, Ini Biang Keroknya

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa