Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Suzuki Juli 2023, XL7 Hybrid Alpha Paling Laris, Carry Tetap Pemimpin

F Yosi - Senin, 17 Juli 2023 | 13:30 WIB
New Suzuki XL7 Hybrid
New Suzuki XL7 Hybrid

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengeluarkan data catatan positif penjualan Suzuki selama Juni 2023 lalu.

Secara keseluruhan, Suzuki XL7 yang belum lama diluncurkan langsung memimpin penjualan dalam kategori mobil penumpang dengan capaian sebesar 15% dari total penjualan ritel Suzuki.

Posisi kedua disusul oleh All New Ertiga yang menorehkan kontribusi 10% dari total penjualan secara keseluruhan.

Sedangkan, pada penjualan mobil komersil masih dikuasai oleh Rajanya Pick Up, yaitu New Carry yang menjajaki 55% dari total penjualan Suzuki.

New Carry kendaraan niaga yang juga banyak peminat di beberapa negara.
F Yosi
New Carry kendaraan niaga yang juga banyak peminat di beberapa negara.

Pada 15 Juni 2023 lalu, Suzuki pertama kali memperkenalkan SUV 7 penumpang yang disertai penyempurnaan terbaru yaitu sematan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini serta harga terjangkau.

Yang menarik penjualan ritel XL7 mencetak catatan positif sebesar 36% apabila dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2023, serta mengalami peningkatan penjualan secara ritel sebesar 24% jika dibandingkan dengan Juni 2022.

Penjualan didominasi oleh New XL7 Hybrid tipe Alpha dengan transmisi otomatis (AT) dengan pilihan warna New Savanna Ivory – Black dan White – Black.

Diketahui bahwa tipe hybrid New XL7 (Alpha dan Beta) ini mendominasi sebesar 74% dari total penjualan New XL7 tipe terbaru.

Sedangkan All New Ertiga, jika dibandingkan dengan periode Januari hingga Juni 2022, penjualan secara ritel All New Ertiga periode Januari – Juni 2023 mengalami peningkatan sebesar 12%.

Penjualan didominasi oleh All New Ertiga Hybrid tipe GX dengan transmisi otomatis (AT), kemudian disusul dengan All New Ertiga tipe GL dan All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa