Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Inden Terlama 3 Bulan, Konsumen di Dua Daerah Ini Wajib Elus Dada

Ferdian - Sabtu, 22 Juli 2023 | 13:00 WIB
Honda Brio RS CVT 2023
Rianto P./GridOto.com
Honda Brio RS CVT 2023

Otomotifnet.com - Beli Honda Brio baru saat ini wajib yang namanya inden dulu.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, masa tunggu atau inden Honda Brio paling lama yakni tiga bulan.

"Masa tunggu tergantung daerah, tipe dan warna, bisa berbeda namun rata-rata satu sampai tiga bulan," ujar Billy (21/7/2023).

Ia menjelaskan, untuk daerah yang indennya paling lama ada di beberapa wilayah Sumatera dan Sulawesi, wajib elus dada.

"Kemudian untuk tipe dengan inden terlama adalah E CVT, sedangkan untuk warna Electric Lime Metallic memiliki inden lebih panjang," terang Billy.

Dirinya menjelaskan, lamanya masa inden dikarenakan oleh tingginya permintaan konsumen terhadap mobil yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) dan Small Hatchback ini.

"Masalah suplai chip semikonduktor sudah mulai terkendali. Namun memang permintaan warna baru meningkat cukup tinggi," terangnya.

Untuk diketahui, rival Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini sudah mendapatkan sejumlah pembaruan dan warna baru pada awal Mei 2023 lalu.

Ada dua pilihan warna baru yang diberikan kepada Honda Brio facelift, yakni Electric Lime Metallic yang ditawarkan untuk seluruh tipe dan Stellar Diamond Pearl yang dikhususkan untuk varian Brio RS.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa