Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Perbaikan Power Window, Cukup Modal Segini, Garansi 3 Bulan

F Yosi - Jumat, 28 Juli 2023 | 18:30 WIB
Macam-macam Power Window
F Yosi/Otomotifnet
Macam-macam Power Window

Otomotifnet.com - Perawatan mobil secara berkala sudah wajib dilakukan oleh pemilik mobil, mulai dari service, ganti oli dan pengecekan komponen lainnya.  

Eits.. ada satu komponen yang juga harus diperhatikan juga yaitu power window yang merupakan salah satu fitur standar yang ada di mobil keluaran baru.

Power window berfungsi  untuk memudahkan buka tutup kaca jendela secara otomatis.

Nah.. ternyata power window ini juga punya kelemahan bila tidak kita perhatikan.

“Power window bermasalah biasanya faktor umur dan karat. Baik mobil baru atau lawas, jadi  kalau perawatannya tidak maksimal, pengoperasian power window bisa  seret sampai terjadi macet," buka Asep,  Spesialis power window Lancar Motor di kawasan Pasar Palmerah, Jakarta Pusat.

Faktor umur bikin motor power window lemah “Motor power window yang lemah itu juga harus diganti, kita juga bisa melihat fisiknya kalau gerigi-gerigi yang sudah aus, pasti enggak optimal lagi," tambah Asep.

Selain motor power window. Gerigi dan kabel sling rentan karat
F Yosi/Otomotifnet
Selain motor power window. Gerigi dan kabel sling rentan karat

Bagaimana dengan karat? Tempat cuci sekarang kan rata-rata dengan tekanan tinggi, nah biasanya air bisa masuk sampai sling atau gerigi bahkan sampai motor power window.

“Sebaiknya setelah mencuci, 4 kaca mobil olahraga alias digerakkan naik turun agar air tidak mengendap pada komponen tersebut," saran Asep.

Kalau sudah terlanjur rusak, untuk biaya perbaikan power window mulai dari Rp 200 ribu berikut pasang dan garansi tiga bulan.

Tergantung kerusakan apa saja dan model mobilnya. Mulai dari Avanza, CR-V, Vios dan lain-lain.

Nah jika power window mobil Anda terasa bermasalah, bisa langsung sambangi Lancar Motor Lt 3 Blok A No 1A di Ps Palmerah.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa