Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trial Game Dirt 2023 Magelang, Crosser Bakal Berebut Podium, Loncati Mobil Jadi Tantangan

Panji Nugraha - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 15:00 WIB
Lantian Juan akan berusaha yang terbaik demi meraih poin tertinggi di seri keempat Trial Game Dirt 2023 yang akan diselenggarakan di Magelang
Trial Game Dirt 2023
Lantian Juan akan berusaha yang terbaik demi meraih poin tertinggi di seri keempat Trial Game Dirt 2023 yang akan diselenggarakan di Magelang

Otomotifnet.com - Seri keempat Trial Game Dirt 2023 akan segera diselenggarakan di awal bulan Agustus ini.

Trial Game Dirt 2023 dijadwalkan digelar tanggal 11-12 Agustus di Sirkuit Lapangan Sedan Bagongan, Magelang, Jawa Tengah.

Crosser-crosser jago dari berbagai macam daerah akan bersaing ketat demi menginjakan kaki di podium juara, terutama di kelas para master yakni FFA dan Campuran Open.

Sebut saja pembalap crosser yang bertengger di papan atas klasemen sementara mulai dari Lantian Juan, M.Excel, Ivan Harry, Asep Lukman, serta tak ketinggalan rider-rider muda seperti M. Zulmi, Yeni Oreo, dan Rafi Ade, akan bertarung habis-habisan di sirkuit.

“Persaingan sengit terus terjadi sejak tiga seri yang sudah bergulir. Kami prediksi di Magelang pun juga demikian, sehingga konsep sportainment yang diusung di Trial Game Dirt ini bisa semakin dinikmati masyarakat luas,” ujar Agnes Wuisan, 76Rider selaku penyelenggara Trial Game Dirt.

Magelang dipilih sebagai kota keempat Trial Game Dirt 2023 diselenggarakan karena banyaknya pegiat balap garuk tanah, antusiasme masyarakat yang bagus, serta wilayahnya berdekatan dengan Yogyakarta.

“Wilayah Yogya dan sekitarnya, termasuk Magelang, banyak melahirkan crosser-crosser berprestasi di tingkat nasional, baik grasstrack, motocross, maupun adventure. Ini juga yang jadi pertimbangan lokasi seri keempat di Magelang,"

"Diharapkan nantinya talenta-talenta lokal ini juga akan turun di tiap kelas yang diperlombakan di Trial Game Dirt putaran keempat,” terang Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport selaku promotor.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan sirkuit yang menantang, mulai dari perpaduan tanah dan rumput, kontur tanah yang tidak terlalu keras sehingga bikin para crosser mengeluarkan performa terbaik mereka disini.

“Pastinya putaran keempat di Magelang akan sengit. Obstacle-obstacle seperti double car jump (loncati mobil), jumpingan patah, giant table, titian kobra serta paling anyar jumpingan kurma royal bakal menjadi tantangan yang harus ditaklukan para rider,” imbuh Mariachi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa