Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Gran Max Versi Listrik, VIZION-F Dikenalkan di GIIAS 2023

Panji Nugraha - Jumat, 11 Agustus 2023 | 10:00 WIB
Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F diperkenalkan di GIIAS 2023
Panji Nugraha/Otomotifnet
Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F diperkenalkan di GIIAS 2023

Otomotifnet.com - Di ajang GIIAS 2023, Daihatsu Indonesia memperkenalkan mobil listrik niaga konsep untuk pertama kalinya, yaitu Daihatsu VIZION-F.

Daihatsu VIZION-F tercipta dari komitmen PT Astra Daihatsu Motor (DAM) bersama Daihatsu Motor Company, Jepang (DMC) sebagai upaya pengembangan kendaraan menuju era elektrifikasi.

Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F, didesain untuk kebutuhan kendaraan niaga bagi para pelaku bisnis dan sekaligus mendukung netralisasi karbon di masa depan.

“Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle)
yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan,"

"Mobil istrik konsep VIZION-F ini sekaligus menunjukkan kapabilitas R&D Daihatsu Indonesia dalam melakukan pengembangan konsep mobil listrik sesuai dengan strategi utama Dari Indonesia Untuk Indonesia,” ujar Yasushi Kyoda saat membuka booth Daihatsu di GIIAS 2023 (10/08).

Ternyata, Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F dikembangan mengambil basis platform Daihatsu GranMax yang dikonversi dari ICE (Internal Combustion Engine) menjadi EV (Electric Vehicle).

Dari namanya VIZION-F, didesain dengan konsep Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional,
Fun & Friendly.

Dengan nama ini, pihak Daihatsu berharap bisa menggambarkan sebuah mobil masa depan yang ramah lingkungan dan dapat mendukung mobilitas masyarakat, bisnis ataupun pribadi.

Daihatsu VIZION-F mengambil basis platform dari Daihatsu Gran Max
Panji Nugraha/Otomotifnet
Daihatsu VIZION-F mengambil basis platform dari Daihatsu Gran Max

Tak hanya itu, VIZION-F yang memiliki kabin yang lega, cocok juga digunakan sebagai mobil rescue (kendaraan penyelamat yang dipasangi baterai yang dapat memasok listrik saat keadaan darurat), truk makanan (kafe keliling) tanpa memerlukan genset, tempat berkemah (camper van), dan kendaraan dinas atau operasional yang dapat memberikan suplai listrik darurat ke kendaraan listrik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa