Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anggota TNI Pratu Marpaung Digebuki Ormas Seragam Oranye, Kaitan Debt Collector dan Suzuki Ertiga

Irsyaad W - Jumat, 11 Agustus 2023 | 12:30 WIB
Pengeroyokan oleh anggota Pemuda Pancasila terhadap anggota TNI Pratu Marpaung di depan kantor leasing, Peterongan, Semarang
Kolase Instagram
Pengeroyokan oleh anggota Pemuda Pancasila terhadap anggota TNI Pratu Marpaung di depan kantor leasing, Peterongan, Semarang

Otomotifnet.com - Geger anggota TNI bernama Pratu Marpaung digebuki ormas seragam oranye yang diduga Pemuda Pancasila.

Pengeroyokan ini berkaitan dengan debt collector dan Suzuki Ertiga.

Video anggota TNI Pratu Marpaung digebuki ormas yang diduga Pemuda Pancasila itu kemudian viral di media sosial.

Menurut informasi dari akun Instagram @fakta.indo, insiden anggota TNI digebuki ormas diduga dari Pemuda Pancasila itu terjadi di depan Kantor BCA Semarang, (3/8/23).

"Anggota TNI bernama Pratu Marpaung Dikeroyok Oknum Ormas Pemuda Pancasila di Depan Kantor BCA Semarang, Kamis (3/8) siang," isi narasi dalam keterangan unggahan itu.

Dijelaskan kronologi bermula dari penarikan debt collector terhadap sebuah Suzuki Ertiga berpelat nomor B 2217 KOH oleh perusahaan pembiayaan dan disimpan di Pull Ngaliyan, (2/8/23), sehari sebelum peristiwa pengeroyokan terjadi.

"Penarikan dilakukan pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB. Mobil itu kemudian disimpan di Pull Ngaliyan," isi narasi itu.

Pada hari berikutnya, pawas dan piket fungsi menerima laporan ada anggota ormas telah mendatangi kantor perusahaan pembiayaan setelah penarikan Suzuki Ertiga tersebut.

Situasi semakin memanas ketika anggota Polsek berusaha melakukan mediasi antara pihak perusahaan pembiayaan dan konsumen myang terjadi sekitar pukul 14:45 WIB.

Namun, ketegangan semakin meningkat ketika oknum anggota TNI Pratu Marpaung diduga beking debt collector tiba di lokasi dengan beberapa rekannya dan memberikan dukungan kepada pihak eksternal yang terlibat dalam penarikan Suzuki Ertiga sebelumnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa